Gubernur Sani Lantik Tiga Penjabat Bupati

lantik

TANJUNGPINANG-(BT)-Gubernur Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani melantik penjabat Bupati untuk tiga Kabupaten dan Kota di Kepri bertempat di Gedung Daerah Tanjungpinang, Selasa (11/8/2015).

Adapun penjabat Bupati tersebut masing-masing Edi Irawan, S. Sos. M.Si sebagai Penjabat Bupati Lingga, Drs. Doli Boniara, M.Si sebagai penjabat Bupati Bintan dan Drs. Eko Sumbaryadi sebagai penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas. Ketiganya akan bertugas paling lama satu tahun dari semenjak dilantik sebagai penjabat Bupati dimasing-masing daerah dimana mereka ditugaskan.

Pada kesempatan ini langsung dilaksanakan serah terima jabatan dari Bupati lama kepada Penjabat Bupati yang baru dilantik. Untuk Bintan diserahkan oleh Ansar Ahmad kepada Doli Boniara, Kabupaten Anamabas oleh Tengku Mukhtaruddin kepada Eko Sumbaryadi dan dari Kabupaten Lingga oleh Drs. Daria kepada Edi Irawan.

Gubernur Kepri Muhammad Sani pada kesempatan ini mengapresiasi para mantan Bupati Bintan Ansar Ahmad, mantan Bupati Lingga Daria dan mantan Bupati Anambas Tengku Mukhtaruddin karena selama lima tahun terakhir telah memberikan kontribusi yang besar untk kemajuan Provinsi Kepri.

“Kami sangat mengapresiasi dan terimakasih kepada adinda saya Ansar Ahmad, Daria dan Tengku Mukhtaruddin,” Kata Sani dalam sambutannya.

Selanjutnya, Sani mengucapkan selamat kepada para penjabat Bupati yang baru dilantik. Sani mengingatkan agar ketiganya bekerja dengan baik dan sesuai dengan peraturan yang ada selama dalam kurun waktu yang telah ditentukan.

“Saudara harus bekerja dengan benar dan penuh tanggungjawab. Ikuti peraturan-peraturan yang ada, hal tersebut untuk memperlancar tugas dan mewujudkan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Intinya, bekerjalah dengan serius agar hasilnya sesuai yg kita harapkan.Bersungguh-sungguh dan tetap menggunakan hati.Layani masyarakat dan jangan justru minta dilayanin,” Sani mengingatkan.

Pesan lainnya yang disampaikan Sani kepada para penjabat Bupati yang baru dilantik adalah, pertama terkait terciptanya suasana yg kondusif dimasing-masing daerah. Hal ini berkaitan dengan rencana Pilkada serentak di Desember nanti.

“Maka peran utama saudara sekalian agar menciptakan suasana itu disetiap daerah dimana saudara ditugaskan agar pilkada di Kepri sukses. Selain itu Sosialisasikan kepada masyarakat agar angka golput tidak terlalu besar, bila perlu jangan sampai ada yang golput,” kata Sani.

Disamping itu, Netralitas ASN juga kembali disinggung oleh Sani. Tidak ada pegawai yang bokeh ikut berkampanye, karena hak politik pegawai itu hanya memilih saja.

“Pesan terakhir saya, mari kita bangun kehidupan demokrasi dan politik yang santun di Kepri. Kuncinya, lakukanlah sesuai aturan-aturan yang ada. Selalulah berkoordinasi dg Pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah pusat sehingga semua bisa bersinergi dengan baik,” tutup Sani.

Hadir pada kesempatan ini wakil Gubernur Kepri Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Kajati Kepri Sudung Situmorang, Danlantamal IV Laks. Pertama Sulistiyanto, SKPD, SKPD, tokoh masyarakat dan ketua TP PKK Kepri dan serta Kabupaten dan Kota.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *