Gubernur Hadiri Hari Anak Tingkat Kepri di Kundur

SANI

 

kundur -(bt)-Gubernur Provinsi Kepri Muhammad Sani menegaskan jika permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak Kepulauan Riau adalah masalah bersama. Tidak hanya tanggung jawab guru saja, atau orang tua saja, melainkan kolaborasi keduanya yang kemudian didukung dengan program-program yang direncanakan oleh Pemerintah. Hal ini dikatakan Sani saat menghadiri peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi Kepri di Kecamatan Kundur, Kabupaten Karimun, Senin (3/8/2015)

 

“Semua aspirasi anak-anak adalah mewakili kita semua. Karena anak-anak saat ini adalah yang akan meneruskan kita semua dimasa yang akan datang. Jika ada aspirasi yang menyentil kinerja kami, hal itu tentu akan menjadi cambuk bagi kami untuk memperbaikinya dimasa yang akan datang. Perlu kami akui bahwa kami telah berbuat, namun masih ada kekurangan yang harus kami benahi setiap waktunya. Dan tentunya kedepan semoga akan lebih baik lagi,” ucap Sani pada kesempatan ini.

Tema peringatan hari anak tingkat Kepri kali adalah ‘Melalui Pendidikan Agama dan Budi Pekerti Kita antarkan anak-anak Provinsi Kepri menjadi anak-anak yang tangguh dan Berkualitas’.

Sesuai dengan tema ini, Sani yakin anak-anak di Kepri sejauh ini sudah cukup kreatif dan cerdas. Terbukti dengan berbagai even nasional bahkan dunia yang sempat diikuti oleh anak-anak Kepri, baik dalam dunia akademis, olahraga dan sebagainya. “Perlu kita ingat bahwa anak cerdas itu akan tercipta setelah kesejahteraan hidupnya terpenuhi. Oleh karena itu, kesejahteraan masyarakat adalah hal utama yang senantiasa kita perhatikan. Sarana dan prasarana pendidikan.

Sementara itu Bupati Karimun Nurdin Basirun mengatakan, jika anak-anak Kepri sejauh ini sudah semakin cerdas, kreatif dan bahkan produktif. Hal ini juga tidak terlepas dari besarnya peran orang tua beserta guru. “Kebersamaan adalah modal utama kami dalam membangun Karimun ini. Dan pendidikan merupakan prioritas utama kita. Karena dengan adanya generasi yang cerdas, berakhlak mulia serta berbudi pekerti maka kita akan yakin bahwa masa depan daerah akan baik nantinya.

Oleh karena itu saya katakan, bahwasanya baik atau tidaknya masa depan negeri kita ini tergantung bagaimana kita mendidik anak-anak kita saat ini,” kata Nurdin. Pada kesempatan ini Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Muhammad Sani juga menandatangani beberapa prasasti pembangunan pengerjaan proyek. Diantaranya penandatanganan prasasti terminal pelabuhan Tanjung Batu, Prasasti Pelabuhan penyeberangan selat belia dan penandatanganan prasasti rumah sakit kundur.(hms)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *