Khazalik Resmikan SMP Tunas Bangsa Lagoi

KHAZALIKBintan – Wakil Bupati Bintan, Khazalik secara langsung meresmikan operasional Sekolah Menengah Pertama (SMP) Tunas Bangsa yang berada di Kawasan Industri Pariwisata Bintan Lagoi, Teluk Sebong, Kamis (30/7).

SMP Tunas Bangsa merupakan sekolah yang di bangun dan dikelola oleh yayasan dibawah naungan PT. Bintan Resort Cakrawala (BRC) yang juga mengelola beberapa hotel dan resort di Kawasan Wisata Terpadu Eksklusif unggulan di Kabupaten Bintan.

Dalam sambutannya, Khazalik memberikan apresiasi dan terima kasih atas komitmen dan kontribusi nyata PT. Bintan Resort Cakrawala yang selama ini sejak tahun 1997 silam telah mendukung pembangunan pendidikan dan pengembangan sumber daya manusia generasi muda Kabupaten Bintan.

“Atas nama pemerintah daerah dan jajaran menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang setingi-tingginya kepada yayasan PT. BRC yang telah berkomitmen dan berkontribusi secara nyata membangun pendidikan dan SDM sebagai tunas bangsa yang ada di Kabupaten Bintan ini,” ujar Khzalik.

Untuk mendukung upaya dan komitmen itu, Khazalik menginginkan ke depan diharapkan pemerintah daerah dapat mengalokasikan biaya yang lebih besar agar pendidikan di Bintan lebih merata dan dapat dirasakan oleh seluruh anak-anak di Kabupaten Bintan terutama yang berada di wilayah pedesaan.

Khazalik berharap SMP Tunas Bangsa dapat menjadi sekolah yang berprestasi sehingga mampu mencetak generasi muda yang cerdas dan cemerlang dan dapat sukses dimasa mendatang.

“Kita do’akan mudah-mudahan yayasan dapat membawa seluruh pendidikan SMP ini nanti benar-benar menjadi dan membangun tunas bangsa yang akan memajukan bangsa kita ini ke depan,”

Atas kerjasama itu, General Manager Group PT. Bintan Resort Cakrawala, Abdul Wahab juga memberikan apresiasi terhadap Pemerintah Kabupaten Bintan yang telah memberikan dukungan terhadap upaya yang telah dilakukan oleh PT. BRC dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Bintan.

“Kite menghormati dan sangat bersuke cite dengan adenye Pemerintah Daerah yang amat mengambil pentingnye education yang ade di Bintan,” ucap Wahab.

Wahab meyakini bahwa pendidikan sangat diperlukan bagi kemajuan suatu bangsa dan generasi muda. Dikatakannya bahwa pendidikan merupakan jembatan menuju kesesuksesan “bridge to succes”.

Ditambahkan Wahab, kemajuan suatu bangsa dan daerah ditentukan oleh sistem pendidikan yang baik. Oleh karena itu, ia beserta jajaran PT. BRC akan terus berupaya memberikan kontribusi kepada daerah Bintan di bidang pendidikan dan pengembangan SDM di masa mendatang.

“Kite menyokong padu dengan pemerintah daerah supaye pelajaran (pendidikan,red) mendukung kite menuju kesuksesan di mase-mase yang akan datang,” imbuh pengusaha asal Singapura itu.

Salah satu program unggulan SMP Tunas Bangsa dikatakannya ialah komunikasi dalam bahasa Inggris (English Communication). Hal ini, menurut Wahab sangat penting mengingat bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional terlebih Bintan sebagai kawasan wisata yang banyak dikunjungi wisatawan asing sehingga sumber dayanya sangat dituntut memiliki kemampuan berbahasa Inggris.

“English Communication adalah media kita untuk berkomunikasi dengan dunia luar,” ujarnya.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Kadis Pariwisata Kabupaten Bintan, Luki Zaiman Prawira, Kadis Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bintan, Makhfur Zurachman, Jajaran PT. Bintan Resort Cakrawala dan para orang tua murid SMP Tunas Bangsa.(hms)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *