Wakil Walikota Tanjungpinang Buka Hari Bakti TNI AU Ke- 68

donor-darah

TANJUNGPINANG-(BT)-Dalam rangka Hari Bakti TNI AU ke 68, Lanud Tanjungpinang mengadakan bakti sosial kesehatan bagi masyarakat. Kegiatan yang berlangsung di Mako Lanud Tanjungpinang itu, secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd.

Bakti sosial kesehatan yang diadakan Lanud Tanjungpinang, pada Senin (27/7) itu, berupa pengobatan gratis dan donor darah, dan akan dimulai dari pukul 08.00 pagi hingga 11.00 Wib.

Sejak pagi para pejabat TNI AU dan para Kadis telah hadir untuk mendonorkan darahnya. Lanud Tanjungpinang juga memberikan pengobatan gratis kepada anak-anak panti asuhan dari beberapa yayasan panti asuhan di tanjungpinang.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan apresiasi dan terimakasihnya kepada Komandan TNI AU, yang telah mengelenggarakan kegiatan yang memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya bagi warga sekitar, ” Ini kegiatan yang memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, terutam dari sisi kesehatan, selain itu, kegiatan donor darah yang dilakukan oleh para pendonor sangat bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, kegiatan seperti ini patut dicontoh. “ Tutur Syahrul

Sambung Syahrul, mudah-mudahan kedepan pemerintah dan TNI AU bisa bersinergi, supaya dapat bersama-sama melakukan kegiatan yang dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di Tanjungpinang, “ Mudah-mudahan kita bisa sinergikan kegiatan pemerintan dengan AU dalam berbagai ivent, misalnya sunat massal, mudah-mudahan kedepan kegiatan ini dapat terus ditingkatkan.” Sebut Syahrul

Komandan Pangkalan TNI AU Tanjungpinang, Letkol Penerbang I Ketut Wahyu Wijaya, mengatakan kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan peringatan ke-68 Hari Bakti TNI AU, sekaligus mengenang perjuagan tentara Angkatan Udara, meskipun perang berlangsung, tentara AU tanpa gentar membantu memenuhi kebutuhan masyarakat, seprti makanan, obat-obatan serta lainnya.

Oleh sebab itu, TNI AU terus bertekad memeberikan hal-hal yang bermanfaat bagi masyarakat Indonesia, khususnya Tanjungpinang dan sekitarnya,”Ucap Letkol Penerbang I Ketut Wahyu Wijaya

Usai membuka acara itu, Syahrul bersama Komandan TNI AU meninjau langsung pelaksanaan donor darah dan pengobatan gratis. Diacara itu pun, Syahrul menyempatkan memeriksa tensi. Terlihat para tenatara TNI AU, AL, mulai dari Tantama, Bintara, Perwira hingga pejabat tinggi di jajaran TNI AU, ikut mendonorkan darahnya.

Kegiatan itu dihadiri juga, Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam, SKM, M.si, Kepala Satpol PP, Irianto, SH.***(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *