Safari Ramadhan Pemkab Bintan di Kecamatan Toapaya

bupatiBINTAN-(BT)-Seperti yang telah dilakukan di beberapa Kecamatan lain, Pemerintah Kabupaten Bintan melalui Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bintan kembali mengagendakan safari ramadhan Bupati Bintan yang dilaksanakan di Kecamatan Toapaya, Senin (6/7).

Bertempat Masjid Besar Al-Falah Toapaya, Bupati Bintan, Ansar Ahmad beserta rombongan yang juga dihadiri oleh Sekda Bintan, Ir. Lamidi, Asisten, beberapa pimpinan SKPD dan FKPD serta jajaran pemerintah Kabupaten Bintan lainnya bersafari bersama masyarakat Toapaya.

Safari ramadhan kali ini diawali dengan tausiah ramadhan yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bintan, Erizal Abdullah, MH.

Erizal kembali menyampaikan tausiyah dengan tema “Egois” seperti yang pernah disampaikannya pada safari ramadhan di Kecamatan Mantang beberapa waktu lalu.

Dikatakannya, sikap egois hanya akan menghilangkan hakikat manusia sebagai mahluk ciptaan Allah yang sepatutnya saling peduli antar sesama. Oleh sebab itu, untuk mengenal dan bersyukur kepada sang pencipta, dikatakan Erizal, manusia harus mengenal dirinya terlebih dahulu.

“Siapa yang kenal dirinya maka dia akan kenal dengan Tuhannya,” ujar Erizal dalam tausiyahnya.

Menjelang berbuka puasa, Ansar juga memberikan sambutan. Dihadapan masyarakat Kecamatan Toapaya dan sekitarnya yang hadir, Ansar menyampaikan rasa terimakasihnya kepada seluruh masyarakat yang telah mampu bekerja sama dalam membangun Kabupaten selama 10 Tahun masa kepemimpinannya.

Tak lupa pula selaku Kepala Daerah maupun pribadinya, Ansar juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan terkait kebijakannya yang selama dua periode terakhir ini belum mampu sepenuhnya menyerap aspirasi serta keinginan masyarakat dalam pembangunan di Kabupaten Bintan.

Menjelang akhir kepemimpinannya, Ansar berpamitan dengan masyarakat sekaligus berharap ke depan dengan perencanaan pembangunan yang telah tersusun dan dimulainya pengembangan kawasan Central Bussines District (CBD) serta beberapa kawasan industri dan pariwisata lainnya mampu menjadikan masyarakat Kabupaten Bintan lebih maju dan sejahtera.

“Kita berdoa semoga Bintan di masa mendatang dapat lebih maju dan masyarakatnya lebih sejahtera,” harap Ansar.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *