Safari Ramadhan, Wawako Berikan Tausiyah Kepada Warga Sungai Nyirih

WAKIL

TANJUNGPINANG-(BT)-Sudah menjadi tradisi Pemerintah Kota Tanjungpinang pada bulan suci ramadhan menyelenggarakan kegiatan safari ramadhan, dimana kegiatan tersebut dilakukan dengan mengunjungi Masjid,Musholla, dan Surau yang berada di Kota Tanjungpinang dalam rangka bersilaturahmi dengan warga serta memberikan bantuan untuk rumah ibadah umat muslim.

Pada Jum’at (26/6) malam kemarin, tim safari ramadhan Wakil Wakil Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyambangi Masjid Al-Mu’min, di Sungai Nyirih, Kelurahan Kampung Bugis, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

Kedatangan Syahrul dan istri tercinta, Ibu Juariah Syahrul, serta jajaran kepala SKPD, Asisten, dan Staf Ahli yang mendampinginya pada hari itu, disambut ramah oleh masyarakat sungai nyirih. Dikesempatan itu, hadir pula Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, yang juga Anggota DPRD Provinsi Kepri, Ibu Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH.

Mengisi waktu sebelum buka bersama warga setempat, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, berkesempatan bersembang bersama ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat setempat. Dalam safari ramadhan ini, Syahrul berkesempatan menjadi Imam sekaligus memberikan ceramah agama pada malam itu.

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa setiap ramadhan, masjid Al-Mu’min selalu dikunjungi oleh tim safari ramadhan pemko tanjungpinang, “ Pengurus masjid harus bersyukur, karena masjid ini mendapat perhatian khusus, baik moril maupun material dari pemko tanjungpinang, karena selama saya menjabat, ini kali ke tiga saya mengunjungi masjid ini,” Ungkapnya

Dalam tausiyahnya, Syahrul menyampaikan, ada lima hal yang harus kita jaga selama bulan ramadhan ini, agar kita dapat mencapai visi dibulan ramadhan, sehingga kita akan kembali suci, “ Ada lima hal yang perlu dijaga, pertama jaga hati, kedua jaga lisan, ketiga, jaga pendengaran, keempat jaga mata, dan kelima jaga perut, apabila kita bisa menjaga kelima hal itu di bulan ramadhan, InsyAllah visi tersebut akan dapat kita raih “. Ucap Syahrul

Warga dan rombongan yang hadir pada malam itu, sangat antusias mendengarkan tausiyah ramadhan yang disampaikan oleh orang nomor dua di kota tanjungpinang itu, beliau dengan cerdasnya memberikan materi ceramahnya, ada pesan yang tersirat secara tidak langsung disitu, selain menyejukkan hati, disetiap topik yang dibicarakan ada guyonan segar, yang disambut dengan tawa para jamaah yang hadir pada malam itu.

Sementara itu, ketua pengurus Masjid Al-Mu’min, Suud, menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada rombongan safari ramadhan pemko tanjungpinang, khusunya rombongan Wakil Walikota, yang berkenan hadir di Masjid kami ini, mudah-mudahan silaturahim kita akan terus terjalin sehingga memberikan nilai ibadah bagi kita semua.”Tuturnya

Usai memberikan tausiyah, pemko tanjungpinang melalui Wakil Walikota, H. Syahrul, S. Pd,  memberikan secara langsung bantuan kepada pegurus masjid, dan kemudian dilanjutkan dengan sholat tarawih berjamaah.***(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *