Pemkab Bintan Mendapatkan Predikat WTP dari BPK RI

AZHARTANJUNGPINANG –(BT)- Bupati Bintan, Ansar Ahmad membacakan Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) masa jabatannya pada periode 2010-2015 di Kantor DPRD Bintan, Bandar Seri Bentan, Senin (15/6).

Paripurna kali ini membahas dua point yakni pertama, Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Kabupaten Bintan tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah tahun anggaran 2014. Kedua, Penyampaian pengumuman akhir masa jabatan bupati dan wakil bupati bintan masa jabatan 2010 jabatan 2010 – 2015

Tentunya dalam penyampaian LPJ ini ada saran dan masukan dari beberapa fraksi di DPRD Bintan agar Bintan ke depan lebih baik lagi.

Menyikapi hal ini, Ansar mengatakan, pada tahun anggaran 2014 ini Bintan Alhamdulillah mendapatkan Predikat WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK RI (Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia).

“Namun hal ini akan terus di tingkatkan dengan perbaikan-perbaikan dalam menajeman keuangan daerah yang lebih baik lagi kedepan,” ujar Ansar saat memberikan sambutan.

Menyikapi masalah pajak, Ansar selalu ingatkan, kalaulah pajak tambahkan yang harus diberlakukan, namun potensinya sebenarnya sangat kecil dan dapat membebani masyarakat sehari-hari tidak akan dipungut.

“Kalau potensinya kecil dan membebani masyarakat sehari-harinya tak usah di pungut pajak seperti parkiran sembarangan,” ujar Ansar.

Namun, Ansar menanbahkan, seperi pariwisata pasti dikenakan pajak, apalagi saat ini mata uang rupiah sedang depresi untuk itu menghindari pungutan-pungutan yang membebani masyarakat tersebut.

“Kalau pariwisata jelas kota kenakan pajak, yang jelas kalau kewajiban harus dilaksanakan,” ujar Ansar.

Terkait pengumuman masa jabatan dan pensiun yang jatuh pada tanggal 10 Agustus 2015 berdasarkan SK, Ansar akan lebih banyak bersilaturahmi untuk mengucapkan terimakasih dan mohon maaf kepada Masyarakat dan seluruh jajarannya saat menjabat.

“Tanggal 10 Agustus 2015 nanti, kami memang harus berhenti dan pensiun. Tentunya saya akan berterimakasih kepada seluruh SKPD berkat keberhasilan ini, karena kita bekerjasama tentunya dengan SKPD dan lainnya,” ujar Ansar.

Untuk pembangunan Bandara di Bisung, Ansar mengatakan, Target pembangunan Bandara tersebut pada tahun 2017 harus selesai.

“Saat ini, mereka sudah melakukan penimbunan, pengerasan tanah dan membangun sarana pendukung bandara yang jelas 2017 harus bisa selesai. Pemimpin boleh berganti tapi pembangunan tak boleh berhenti,” ujar Ansar.

Ansar berharap, pembangunan yang sudah berjalan ini tentunya tinggal dilanjutkan oleh pemimpin yang baru nantinya dan semoga Sumber Daya Manusia (SDM) Bintan juga semakin baik.

“WTP ini adalah prestasi membanggakan agar dapat di pertahankan dimasa yang akan datang dan pemimpin baru,” ujar Ansar.

Adapun Wakil DPRD Bintan dan Jajarannya mengucapakan, terimakasih kepada pemerintah Kabupaten Bintan atas kerjasama memaksimalkan pembangunan sesuai perencanaan.(Humas Bintan)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *