Safari Ramdhan Bupati Bintan di Mesjid Nur sya,adah

ANSAR PIDATOTANJUNGPINANG–(BT)- Tidak hanya mengunjungi mesjid dan surau di Kabupaten Bintan, Bupati Bintan, Ansar Ahmad juga menyempatkan waktunya bersafari ramadhan di Kota Tanjungpinang tepatnya di Mesjid Nur-Sya’adah Perum Griya Senggarang Permai, Air Raja – Tanjungpinang, Kamis (25/6).

Dalam tausiyah ramadhannya, Bupati Bintan, Ansar Ahmad mengatakan pentingnya pengendalian diri dalam melaksanakan ibadah khususnya dalam melaksanakan ibadah puasa. Esensi puasa adalah menahan diri dari keinginan yang berlebihan dan mubazir.

Seringkali, kaum muslim dan muslimah yang melaksanakan ibadah puasa sulit menahan nafsu dan keinginan ketika berbuka puasa. Seakan-akan ingin melahap segala macam makanan dan minuman sehingga sering meninggalkan ibadah lain selanjutnya.

“Sukses kita berpuasa di siang hari, mudah-mudahan sukses hendaknya kita ketika berbuka puasa agar bisa melanjutkan ibadah-ibadah selanjutnya,” ucap Ansar.

Lebih lanjut, Ansar menuturkan dibulan ramadhan yang mulia penuh berkah ini, hendaknya mampu memperkuat silaturahim dan saling memaafkan mengingat bahwa silaturahim diantara manusia sangat penting. Saling memaafkan, lanjut Ansar, dapat mengugurkan kesalahan-kesalahan diantara manusia.

“Saling bermaafkan untuk saling menggugurkan dosa diantara muslim yang satu dengan yang lainnya,” jelas Ansar.

Disamping itu, Ansar mengajak sekaligus menghimbau sebagai muslim yang baik di bulan yang baik pula untuk saling meminta dan memaafkan.

“Sebagai seorang anak mari kita meminta maaf dan mendoakan orang tua, suami atau istri saling memaafkan dan terlebih lagi kita sesama manusia juga harus saling memaafkan,” imbuhnya.

Usai memberikan Tausiah dan melaksanakan Shalat Tarawih, Ansar menyempatkan waktu untuk berbincang-bincang bersama jamaah masjid Nur-Sya’adah.

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *