Lis Buka Lomba Paduan Suara PWKI Kota Tanjungpinang

pwki

TANJUNGPINANG -(BT)-Kamis pagi, 25 Juni 2015, suasana lantai 6 Hotel Plaza, Jl. MT Haryono tampak ramai, mayoritas kaum perempuan yang memadati ruangan. Ya, mereka adalah para perempuan yang berasal dari berbagai gereja yang ada di Kota Tanjungpinang akan berpartisipasi dalam Lomba Paduan Suara yang diselenggarakan oleh Persatuan Wanita Kristen (PWKI) Kota Tanjungpinang.

Tampak hadir dalam pembukaan Kepala Kanwil Kemenag Kepri, H. Marwin Jamal, Ketua PWKI Kepri, Ketua PWKI Tanjungpinang, Ketua GOW Tanjungpinang, Pembimas Kristen Kanwil Kemenag Prov. Kepri.

Dalam laporannya, Tetty Siregar selaku Ketua PWKI Kota Tanjungpinang menyampaikan bahwa peserta dalam lomba paduan suara ini berjumlah 10 kontingen dimana setiap kontingen terdiri dari 15 orang peserta. “Kegiatan lomba paduan suara ini merupakan salah satu program kerja rutin dari PWKI Kota Tanjungpinang, selain untuk menggali talenta peserta, tujuan kegiatan ini adalah untuk mempererat silaturahmi, menjalin dan meningkatkan kerjasama diantara perempuan gerejawi di Kota Tanjungpinang”. Ujar Tetty

“Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan nilai positif, kebersamaan, kesabaran, sportifitas, kreativitas dan menampilkan yang terbaik, dan yang paling utama adalah kerinduan kami untuk memuji Tuhan  lewat nyanyian, sehingga nama Tuhan dipermuliakan”. Lanjutnya.

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH dalam sambutannya mengatakan lomba paduan suara yang diselenggarakan oleh PWKI Tanjungpinang selalu menampilkan para ahli paduan suara yang telah memiliki karakter suara yang bagus. Menurutnya Pemko Tanjungpinang sangat mengapresiasi setiap langkah positif yang dilakukan PWKI.

“Kegiatan ini kami nilai sebagai agenda yang sangat bagus. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat menjaga kebersamaan antar gereja yang ada di Kota Tanjungpinang dalam menjaga kerukunan internal umat Kristiani mewakili Gereja, yang puncaknya adalah menjaga kerukunan umat beragama khususnya di Kota Tanjungpinang sehingga pembangunan berjalan baik”, ucap Lis.

“Pemko Tanjungpinang senantiasa siap bekerja sama dengan seluruh stakeholder termasuk PWKI Kota Tanjungpinang. Pemerintah berkewajiban membina umat beragama, apapun agamanya. Jika diperlukan, Pemko Tanjungpinang siap memfasilitasi hadiah pembinaan bagi para pemenangnya”, pungkas Lis, sembari disambut applaus dari para hadirin.(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *