Kapolres Bintan : Polisi Harus Bebas dari Judi Tegaskan Tak Ada Toleransi

19-19jun15 bintan akbp cornelius wisnu adji pamuangkas

BINTAN (BT)- Keseriusan Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Bintan, AKBP Cornelius Wisnu Adji Pamungkas dalam memberantas praktik perjudian di Bintan nampaknya terus membara.Dalam menciptakan wilayah yang bebas dari perjudian, Wisnu menekankan terlebih dahulu kepada jajarannya di Polres Bintan.Wisnu menegaskan, tidak ada toleransi bagi anggotanya bila terlibat dalam tindak pidana 303 atau perjudian. Hal ini agar dalam menciptakan situasi dan kondisi di wilayah Bintan yang bebas dari perjudian, polisi harus benar-benar bebas dari aktifitas haram tersebut.”Memang untuk menentukan adanya indikasi anggota Polres Bintan yang terlibat baik langsung maupun tidak langsung dalam perjudian itu sulit. Yang jelas, bila terbukti benar, maka tidak ada toleransi untuk mereka,” tegas Wisnu ditemui di Bintan Buyu, Kamis (18/6).Apalagi, aktifitas perjudian merupakan prioritas kerja Polres Bintan. Untuk itu Wisnu meminta agar kepada masyarakat Bintan untuk bisa melaporkan bila menemukan adanya praktik perjudian di tengah masyarakat.Namun demikian, Wisnu tak memungkiri kalau aktifitas perjudian kerap ada oknum tertentu yang membekengi agar aman.

Pihak Polres Bintan juga sudah berkoordinasi dengan para petinggi di TNI untuk bekerja sama dalam memberantas perjudian di wilayah Bintan.

Selain itu juga, pihaknya telah menempatkan sebanyak 30 anggota Babinkatibmas yang disebar di 51 desa dan kelurahan di wilayah Bintan.

“Kita sudah berkoordinasi juga dengan pihak TNI. Jadi bila ada oknum dari instansi yang terlibat, kita akan serahkan kepada instansi tersebut. Dan bila anggota kita yang terlibat kita tetap proses sesuai ketentuan kode etik kepolisian yang berlaku,” ujarnya.(HKcw95)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *