Pemko Tanjugpinang Gelar BBGRM Ke-12 & HKG PKK Ke-43 2015

LIS

TANJUNGPINANG-(BT)-Momentum Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-12 sekaligus peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-43 tingkat Kota Tanjungpinang, hendaknya dapat membangkitkan dan menggelorakan kembali semangat gotong royong sebagai jati diri bagsa Indonesia.

“ Ini yang harus terus menerus kita ingatkan dan galakkan, supaya masnyarakat termotivasi, sesuai dengan tema pada tahun ini kita gelorakan semangat gotong royong ditengah-tengah masyarakat, intinya adalah semangat gotong royong ini tidak boleh hilang “, Ungkap Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, saat memberikan sambutan pada acara itu.

Kegiatan yang dihadiri, Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, Drs. Riono, M. Si, para Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala SKPD, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW, Juariah Syahrul, Ketua DWP, Ersa Famella, S. Sos, Camat, Lurah, RT/RW, serta kader-kader PKK di kelurahan se-kota tanjungpinang itu, dipusatkan di Bukit Kucing, Hutan Lindung, Tanjungpinang, Jum’at (12/6).

Lis menambahkan, mudah-mudahan pelaksanaan yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun ini, dapat kita galakkkan dan untuk mengingatkan masyarakat bahwa begitu pentingnya semangat gotong royong ini, hal itu sudah dibuktikan oleh pemerintah kota tanjungpinang, bahwa hari sabtu telah melaksanakan gotong royong, disamping itu, tujuan gotong royong ini, menjalin hubungan yang lebih erat lagi antara pemerintah dan masyarakat “.Ucap Lis.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kota Tanjungpinang, Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, mengatakan bahwa gerakan PKK merupakan mitra dari pemerintah, dimana gerakan PKK telah membantu dan melaksanakan program-program pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat,”Ucap Weni

Semoga dengan peringatan HKG 2015, dapat memberikan motivasi dan semangat bagi kader PKK, agar tetap giat melaksanakan tugas dan fungsinya yang utama, yaitu untuk terus berupaya memberdayakan dan mensejahterakan keluarga.”Ucapnya.

Kepala Badan Kesbagpol Penmas, Drs. Wan Kamar, menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan penghargaan kepada masyarakat kota tanjungpinang, baik di kelurahan maupun badan swadaya masyarakat yang telah berprestasi menggelorakan kembali jiwa gotong royong di tengah-tengah masyarakat.”Ucapnya

Pada peringatan ini, kami telah melaksanakan beberapa kegiatan lomba, yang telah dilaksanakan beberapa waktu lalu, dan hari ini, saya ucapkan terimakasih kepada dinas KP2KE yang telah menyediakan bibit tanaman dan lokasi, sehingga pelaksanaan pada hari ini berlangsung dengan lancar.

Ia mengatakan, bibit tanaman yang telah disediakan itu, boleh diambil oleh masyarakat yang ingin menanam pohon tersebut, baik di rumah, kantor, maupun sekolah,”Ucapnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba sampena HKG ke 43. Untuk lomba BBGRM 2015, Kelurahan Bukit Cermin meraih juara 1, juara 2 diraih oleh Kelurahan Kota Piring, Juara 3 oleh Kelurahan Tanjung Ayun Sakti, dan harapan 1 diraih Kelurahan Tanjungpinang Kota.***(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *