Pemprov Kepri Serahkan Dana Bantuan Kecamatan dan Kelurahan Sekabupaten Bintan

0SANI BINTANBINTAN  –(BT)- Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri) memberikan bantuan kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bintan sebanyak Rp. 1.315.000.000 dalam acara  Penyerahan Bantuan Dana Pembinaan Penyelenggaraan Pemerintah Kecamatan, Kelurahan dan Desa Se Kabupaten Bintan Tahun 2015, Selasa (9/6) di Aula Kantor Bupati Bintan.

Adapun jumlah bantuan yang diterima Pemkab Bintan sebesar Rp.1.315.000.000 dengan rincian diberikan kepada Kepala Bagian pemerintahan sebanyak Rp.20.000.000 sedangkan untuk 10 Kecamatan Se Bintan sebesar Rp.140.000.000 selanjutnya untuk 15 Kelurahan sebesar Rp.150.000.000, sedangkan untuk 36 desa sebesar Rp.360.000.000, untuk 36 BPD Rp.288.000.000 serta untuk 51 LPMK/LPMD sebesar  Rp.357.000.000.

Gubernur Kepri, H. Muhammad Sani mengatakan, bantuan ini adalah bentuk kepercayaan Pemprov kepada Pemkab Bintan dalam hal, kemampuan yang ada pada saudara-saudara yang mana telah mampu sebagai kepala pemerintahan dalam menjalankan amanah dengan baik.

“Secara moral anda bagus, baik dan integritas anda baik maka dipercaya,” ujar Sani dalam sambutannya.

Sani mengharapkan, semoga seluruh jajarannya baik di Provinsi maupun di Kabupaten dan Kota menjadi seseorang yang profesional dengan integritas dan moral serta Akhlaq baik.

“Kita harus bekerja dengan etika dan mudah-mudahan kita terhindar dari KKN (Korupsi Keuangan Negara),” ujar Sani kepada seluruh peserta yang hadir.

Menurut Sani, pemerintah akan sukses dalam menjalankan tugas dan senantiasa menjaga amanah yang harus kita jaga. Jadi untuk itulah kita diberikan amanah itu.

“Karena telah melakukan dan menjalankan tugas dengan baik dan atas kerja keras saudara, saya pikir sudah cukup bagus,” ujar Sani.

Sani berharap, dengan tugas yang diemban, kedepan lebih tingkatkan lagi karena keinginan masyarakat semakin hari semakin meningkat dan daya kritis masyarakat semakin hari semakin meningkat.

“Itu resiko kita, kita harus mau mengintrospeksi diri dan mau di koreksi oleh orang lain. Kalau kita mau melakukan kedua hal tersebut maka. kita akan sukses,” ujar Sani.

Menurut Sani, bercermin adalah cara untuk menintrospeksi diri, artinya ujian teraktir kita adalah mau intropeksi diri dan mau di koreksi orang lain.

“Mudah-mudahan kita dapat melaksanakan tugas kita dengan baik dan dalam era saat ini, memang perlu adanya perubahan mindset,” ujar Sani.

Sani mengharapkan, seluruh pimpinan dan pegawai pemerintah wajib menempatkan diri sebagai pelayan bukan penguasa. Kalau memposisikan diri sebagai penguasa kekuasaan maka tidak akan pernah sukses.

“Saya ingatkan itu, mari tempatkan silaturahmi di depan sementara kekuasaan dan jabatan di belakang,” ujar Sani.

Untuk itu, Sani mengatakan, wewenang dan Output yang sudah dihasilkan untuk lebih menjadikan peka terhadap lingkungan dan yang pernah mempunyai egois.

“Kita dituntut harus peka terhadap tempat kita dan menjadikan output yang dihasilkan jangan pernah kita ego, karena kita tidak bisa berhasil sendirian melainkan kita harus bekerjasama dengan orang lain,” ujar Sani.

Sani berharap, bagaimana mewujudkan, bahwa pemerintahan ini menjadi milik masyarakat bukan pemerintah saja.

“Dengan rasa memilki, masyarakat juga akan ikut bertanggung jawab terhadap maju mundurnya pemerintahan ini,” ujar Sani.

Untuk itu, Sani mengatakan, perlunya pemberdayaan masyarakat itu dikembangkan.

“Jadi tidak hanya pelayanan dan pembangunan saja melainkan pemberdayaan juga,” ujar Sani.

Sani menambahkan, ada 3 kunci sukses dalam melaksanakan tugas dan berhubungan dengan orang lain.

“Pertama, tidak berlaku dzalimi dan menyakiti hati orang dengan tugas dan kekuasaan kita. Kedua, Tumbuhkan rasa kasih sayang sesaman kita, santun, lemah lembut kepada masyarakat dan yang ke tiga yakni, tidak sombong,” ujar Sani.

Sementara itu, Wakil Bupati Bintan, Khazalik mengatakan, kunjungan kerja Gubernur Kepri ini, disambut baik dengan rasa bahagia karena telah berkenan berkunjung dan memantau Bintan sampai saat ini.

Khazalik menambahkan, selama ini Pemkab Bintan, telah menerima bantuan dari Pemprov Kepri baik dalam bentuk penyelenggaran dana fisik termasuk sarana dan sarana-sarana dalam menuntaskan kemiskinan di Bintan.

“Pemprov telah membantu  dan selalu merespon, mudah-mudahan layanan dan bantuan dari Pemprov ini dapat menjadi amal ibadah buat kita semua,” ujar Khazalik dalam sambutannya.

Khazalik menambahkan, dalam agenda kali ini, seluruh Kecamatan sudah hadir, cuma Kecamatan Tambelan belum bisa hadir karena cuaca dan jarak.

“Semoga arahan serta pembinaan ini, akan menambah semangat dalam meningkatkan upaya pelayanan kepada masyarakat,” ujar Khazalik.

Turut hadir, Seluruh Jajaran Pemprov Kepri, Sekda Prov Kepri, Assisten Prov Kepri, Sekda Bintan, Assisten Pemkab Bintan, Pihak Keamanan dari Dandim, Kapolres, Angkatan Laut, Kepala SKPD Bintan, Camat dan Lurah serta Kepala Desa se Bintan.(Humas Bintan)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *