Bupati Bintan Berjoget Bersama Ratusan Kakek dan Nenek

 

 

AZHAR AHMATBINTAN- Bupati Bintan Ansar Ahmad tampak asik berjoget bersama ratusan kakek dan nenek pada peringatan Hari Lansia (Lanjut Usia) Bintan di Taman Kota Kampung Bugis, Bintan Utara, Minggu (7/6) pagi. Sebanyak 1000 lebih Lansia Bintan diundang untuk menghadiri perayaan tersebut.

Dikatakan Ansar, kegiatan peringatan Hari Lansia perlu dilakukan setiap tahunnya, hal tersebut perlu dilakukan sebagai wujud penghormatan kepada para orangtua, agar kualitas hidup para lansia semakin baik dan diperhatikan.

“Peringatan ini merupakan wadah untuk meningkatkan kualitas kesehatan dan juga kesejahteraan para lansia. Ini juga dilakukan akan pemerintah mengetahui keluhan-keluhan dari para lansia mengenai kondisi kesehatan dan juga kehidupannya agar lebih baik,” kata Ansar dalam sambutannya.

Ia menyampaikan, Kabupaten Bintan memiliki rumah bahagia yang dapat dijadikan tempat tinggal untuk lansia. Di rumah Bahagia, kata Ansar, terbuka untuk para lansia di Bintan yang ingin tinggal ditempat tersebut.

“Pemerintah menyiapkan fasilitas tempat tinggal, juga melaksanakan acara Hari lansia agar para lansia dapat bersilahturahmi dan refreshing sesama dengan lansia. Kita sebagai generasi muda wajib menghormati para lansia, karena dengan jasa para orangtua, kita dapat hidup mandiri seperti saat ini,” tambahnya. Pada peringatan tersebut, Ansar Ahmad turut menyumbang sebesar Rp 85 juta untuk pelaksanaan hari lansia ini.
Sementara itu, Ketua PKK sekaligus Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Bintan, Dewi Kumalasari Ansar menyampaikan, peringatan Hari Lansia dilakasanakan untuk membangun kepedulian terhadap lansia.

“Kita harus turut serta menyejahterakan dan menjamin kehidupan lansia untuk lebih baik lagi,” katanya. Tidak hanya peringatan Hari Lansia, pemerintah juga memperhatikan kehidupan para lansia di Bintan. Dengan bekerjasama bersama Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial, pemerintah juga memperhatikan dengan menyelenggarakan posyandu lansia untuk menjamin kesehatannya.

Pada Acara tersebut, para lansia diajak berlomba bersenandung lagu, berjoget dan juga beberapa kegiatan lainnya yang menghibur para lansia. (HUMAS BINTAN Aan)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *