Gubernur Hadiri Peringatan Harganas Tingkat Provinsi Kepri di Karimun

TAMBELANTANJUNGPINANG-(BT)-Gubernur Kepri Muhammad Sani menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke XXII Tahun 2015 Tingkat Provinsi Kepri yang diselenggarakan di Kabupaten Karimun. Peringatan yang mengambil tema “Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera Keluarga Masa Depan Indonesia” dilaksanakan di halaman kediaman Bupati Karimun, Senin (01/06/15).

 

Gubernur Kepri Muhammad Sani mengatakan, persoalan keluarga sesuai dengan apa yang sudah dinyatakan Raja Ali Haji dalam Gurindam 12. Jangan lupa dan lalai untuk mendidik anak karena anak harus diajarai dan dididik, termasuk pendidikan budi pekerti yang sangat penting, jelas Sani. Intinya jelas Sani, fungsi pendidikan adalah hal yang sangat penting selain fungsi kesehatan. Karena dua persoalan inilah, yang akan mempengaruhi kesejahteraan keluarga Indonesia. Sedangkan Bupati Karimun Nurdin Basirun dalam sambutannya mengatakan, terimakasih atas pelaksanaan peringatan Harganas ke XXII Tingkat Provinsi Kepri yang dilaksanakan di Kabupaten Karimun. Harganas adalah event yang sangat penting,terlebih bagi Karimun karena banyak kegiatan yang tahun ini dilaksanakan di Karimun. Mulai dari pelaksanaan MTQ tingkat provinsi, Peringatan Hari Satpol juga Tingkat Provinsi Kepri, Porprov tingkat provinsi dan terakhir adalah kegiatan peringatan Harganas. Dijelaskan Nurdin Basirun, peringatan Harganas adalah wujud untuk bisa melahirkan keluarga sehat dan sejahtera. Meski harapan kita yaitu melahirkan keluarga sejahtera dan keluarga masa depan, tapi disisi lain juga ada banyak tantangan yang dihadapi keluarga kita. Masalah narkoba dan masalah lain seperti pengaruh budaya luar yang sangat mengancam. Terlebih Karimun yang daerahnya berbatasan langsung dengan wilayah luar. Ancaman kepada keharmonisan keluarga sangat terbuka. Karenanya kita harus sama-sama menjaga agar keluarga kita tetap bisa menjadi keluarga sehat sejahtera, harap Nurdin.

Adapun Ketua PKK Provinsi Kepri Aisyah Sani menjelaskan, peringatan hari keluarga adalah momentum paling pas untuk bisa melahirkan keluarga yang kuat. Ada delapan fungsi keluarga yang harus dilaksanakan agar kita menjadi keluarga kuat. Salah satunya fungsi agama untuk membekali dan mendidik anak-anak kita dengan ajaran yang baik. Banyak kasus yang sekarang menerpa keluarga di Indonesia jadi mengembalikan fungsi lebih berupa peran bijak seluruh anggota keluarga. Dengan hubungan yang harmonis baik ayah ibu dan juga anak maka akan lahir keluarga yang kuat. Muaranya dari keluarga yang kuat akan melahirkan generasi yang kuat pula, pinta Aisyah Sani. Deputi Pengendalian Penduduk BKKBN Wendi menjelaskan kalau puncak peringatan Hargnas akan dilaksanakan 1 Agusus 2015 di Tangerang Selatan. Meski secara resmi Harganas jatuh pada tanggal 29 Juli. Tapi karena berdekatan dengan hari raya Idul Fitri maka akan dilakukan pada 1 Agustus. Keluarga dijelaskannya adalah prioritas serta sasaran utama, untuk melahirkan sebuah generasi masa depan Indonesia. Dengan jumlah penduduk nasional saat ini yang mencapai 255 juta, prioritas menjadikan keluarga sejahtera adalah sasaran utama BKKBN, jelas Wendi. Peringatan hari keluarga di Kepri juga diisi dengan penyerahan sejumlah hadiah untuk berbagai kategori program dan perlombaan yang ditaja oleh PKK Provinsi Kepri dimana Muhammad Sani dan Asiyah Sani sendiri yang langsung menyerahkan hadiah.

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *