Pemko Tanjungpinang Gelar Bimtek Legal Drafing

bimtek-hukum

 

TANJUNGPINANG-(BT)-Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Bagian Hukum & HAM Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Legal Drafing bagi seluruh pelaksana kegiatan di Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) pemko tanjungpinang.

Bimtek yang berlangsung selama dua (29-30 April) hari itu, secara resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Ballroom Hotel Sunrise (Bali), Jalan Arif Rahman Hakim, Seijang Tanjungpinang, Rabu (29/04).

Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan pemahaman mengenai perubahan-perubahan peraturan hukum terkait penggunaan anggran dan pelaksanaan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) di setiap SKPD, sehingga dalam pelaksanaannya dapat terhindar dari permasalahan yang diakibatkan dari kesalahan ketidaktahuannya, sengaja maupun permasalahan administrasi.

“ Kita melaksanakan kegiatan ini, supaya setiap PPTK di SKPD benar-benar memahami aturan prodak hukum yang berlaku maupun peraturan-peraturan hukum terbaru dari pemerintah pusat, jadi dalam pelaksanaan kegiatan di tahun 2015 ini dapat berjalan dengan lancar “. Ucap Wakil Walikota Tanjungpinang.

Menurut Syahrul, sebagai pelaksana program nasional dan daerah, kita akan terus membangun koordinasi dan kemitraan yang baik dengan semua stakeholder terkait, dan tentunya kita harus bersikap hati-hati dalam melaksanakan pekerjaan, sehingga kita tidak terlibat masalah hukum dan salah langkah dikemudian hari.

Untuk itu, lanjutnya, dikesempatan yang baik pada hari ini, kepada semua peserta manfattkan sebaik-baiknya untuk menggali semua ilmu terkait materi yang akan disampaikan oleh narasumber, sehingga diharapkan bisa menyusun prodak hukum daerah yang memiliki kepastian hukum dan menjamin kenyamanan serta keamanan didalam bekerja.”Tutup Syahrul.

Sebelumnya, Kepala Bagian Hukum & HAM Sekretariat Daerah Kota Tanjungpinang, Samsudi, S.Sos, MH, mengatakan tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan dan menambah kualitas, pengetahuan dan informasi tata cara dan pedoman penyusunan legal drafting terhadap prodak hukum daerah bagi aparatur pemerintah se-kota tanjungpinang.

Sehingga diharapkan, kegiatan ini dapat menjadikan aparatur pemerintah yang handal dalam pembuatan prodak hukum daerah sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku.”Katanya.

Dijelaskannya lagi, pada bimtek ini, sebanyak 65 peserta di masing-masing SKPD, akan diberikan pemahaman materi dalam bentuk pemaparan, diskusi dan pelatihan penyusunan prodak hukum daerah yang sesuia dengan tata cara legal drafing yang benar. Narasumber pada bimtek ini berasal dari Kementrian Dalam Negeri Republik Indoneisa, Biro Hukum Provinsi Kepri , dan Kantor Wilayah Kementrian dan HAM Kepri.”Jelas Samsudi.

Kegiatan turut dihadiri, seluruh Asisten, Staf Ahli, jajaran Kepala SKPD, Camat, serta Lurah dilingkup pemerintah kota tanjungpinang.***

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *