Weni: Masyarakat Wajib Punya KTP

17-28apr15 tpi hj.yuniarni pustoko weni wakil ketua komisi iv dprd provinsi kepri

 

TANJUNGPINANG (BT)- Memasuki masa reses DPRD Provinsi Kepri, Hj Yuniarni Pustoko Weni, Wakil Ketua Komisis IV DPRD Kepri, turun melakukan kegiatan resesnya untuk menampung aspirasi masyarakat Kota Tanjungpinang di Kecamatan Tanjungpinang Timur, Senin (27/4).
Dalam reses ini, Weni didampingi anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Rahma dan Camat Tanjungpinang Timur, Arlius. Weni banyak mendengar aspirasi yang dikeluhkan masyarakat, khususnya warga masyarakat yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur.Yang mana keluhan tersebut juga disampaikan terkait masih banyaknya masyarakat yang belum memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP). Meskipun mereka telah lama berdomisili di Tanjungpinang. “Setiap masyarakat wajib memiliki KTP, apalagi bagi mereka yang tinggal di Tanjungpinang. Untuk itu, saya telah mengimbau kepada Ketua RT/RW agar lebih tegas mengatur soal KTP penduduk,” ujar Weni.Weni menegaskan, lebih teliti dalam menangani masyarakat yang baru datang atau pun pindah. Periksa KTP-nya jika tidak ada imbau supaya mereka membuat. “Namun, jika mereka telah lama tinggal, disuruh buat KTP tidak mau, ya sudah usir saja,” tegas Weni.Pasalnya, menurut Weni, hal tersebut sangat penting untuk dilakukan menangkal hal-hal yang tidak diinginkan masuk ke lingkungan masyarakat.Daryono, salah seorang perwakilan masyarakat mengeluhkan belum meratanya pemilikan KPT Elektronik (E-KTP) membuat sebagian masyarakat kesulitan untuk menjadi peserta Badan Penyelengara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.”Padahal hanya belum memiliki E-KTP, aturan ini membuat masyarakat sulit mendaftar menjadi peserta BPJS Kesehatan,” kata Daryono. Untuk itu, Daryono meminta kepada Weni agar mencari solusinya.Dalam kesempatan itu, Weni menjawab bahwa persoalan jaminan kesehatan memang penting yang harus dimiliki masyarakat. Ia berjanji akan mencari solusi bersama BPJS Kesehatan terkait aturan tersebut. “Saya akan mencoba membahas dengan pihak BPJS Kesehatan. Kebetulan BPJS Kesehatan berada di bawah Komisi IV yang membidangi kesejahteraan masyarakat,” paparnya.

Dalam reses ini, Weni juga membahas bersama masyarakat yang hadir mengenai meningkatan kualitas dan juga fasilitas Posyandu yang ada di masing-masing desa. Dan juga menampung keluhan dan masukan dari masyarakat tentang peningkatan fasilitas sekolah-sekolah yang ada di Kota Tanjungpinang.

Untuk hal ini akan disampaikan langsung kepada Walikota Tanjungpinang, Lis Darmansyah beserta Pemerintah Provinsi Kepri. Selain itu, kata Weni, sekolah-sekolah di Tanjungpinang juga menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi Kepri.

“Sekali lagi saya menegaskan akan terus berkoordinasi bersama pemerintah kota dan provinsi agar pengaduan masyarakat ini bisa segera diperhatikan dan terealisasi,” janji Weni.(hk cw99)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *