Wakil Walikota Tanjungpinang Hadiri HUT Ke-69 TNI Angkatan Udara

hut-lanud
Tanjungpinang-(bt)-Hari Ulang Tahun (HUT) ke-69 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada hari ini, Kamis (09/04), diperingati oleh seluruh jajaran Pangkalan Udara Tanjungpinang dalam suatu upacara militer yang berlangsung di lapangan Mako Lanud Tanjungpinang.

Upacara yang berlangsung secara khidmat itu, dihadiri oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd. Dalam upacara itu, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Komandan Lanud Tanjungpinang Letkol Pnb I Ketut Wahyu Wijaya.Pada sambutan tertulis Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Agus Supriyatna, yang dibacakan oleh Komandan Lanud Tanjungpinang, menyampaikan, perkembangan lingkungan strategi yang kita hadapi saat ini merupakan tantangan baru bagi kita, secara nasional isu powe politik masih sangat meninjol.

Penggunaan instrumen militer merupakan alat politik kekuatan bagi kepentingan diplomasi dan alat kepentingan strategis untuk mengangkat posisi tawar penyelesaian permasalahan bilateral dan internasional.

Ia menjelaskan, beberapa permasalahan tersebut yang harus diperhatikan adalah mengenai masalah ISIS, yang harus benar-benar disikapi dengan serius dan penuh kehati-hatian untuk merumuskan pencegahan baik dari luar negeri maupun pencegahan masuk nya organisasi itu ke dalam negeri, disamping masalah itu, masalah ilegal fishing, ilegal logging, human traficking serta pengedaran narkoba, perlu kita sikapi bersama, jadi selain peran aktif TNI AU, peran seluruh komponen masyarakat sangat diperlukan, supaya kita bisa bersama-sama menemukan solusi dalam pencegahan permasalahan tersebut.”Katanya.Oleh karena itu, dalam rangka HUT TNI AU ke-69, kita akn terus membangun postur TNI AU yang handal, efektif, dan profesional, tangguh dilapangan amanah, serta jujur dalam menompang grand strategi indonesia sebgai poros maritim dunia.”Tutupnya

Usai pelaksanaan upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran yang berlangsung di lapangan tenis Lanud Tanjungpinang. Acara itu dihadiri juga, Ketua GOW Kota Tanjungpinang, Juariah Syahrul.***

>

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *