Tiga Hal Penting Pesan Walikota Untuk Para Pelajar

bpr-bestariTanjungpinang-(bt)- Empat Sekolah Dasar (SD) mendapatkan bantuan paket perlengkapan sekolah dari Bank Prekreditan Rakyat (BPR) Bestari. Paket tersebut langsung diserahkan  oleh Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, kepada siswa/siswi sekolah dasar penerima bantuan.
Penyerahan paket pendidikan berupa tas, buku serta pakaian sekolah itu, dilakukan di halaman SDN 005 Tanjungpinang Barat, Sabtu, (28/03).
Walikota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH, menyampaikan ungkapan terimakasihnya kepada BPR Bestari, karena telah menunjukkan kepeduliannya terhadap dunia pendidikan di kota tanjungpinang. “ Terimakasih kepada direksi dan jajarannya atas apa yang telah dilakukan terhadap dunia pendidikan, semoga kita bisa selalu berkomunikasi, agar bisa bersama-sama membangun dunia pendidikan di kota tanjungpinang “ Ujar Lis.
Tahun depan, Pemerintah Kota (pemko) Tanjungpinang, akan memanfaatkan SDN 005 untuk mengembangkan sekolah ini menjadi sekolah menengah pertama, mengingat sekolah menengah pertama di kota tanjungpinang ini masih sangat minim untuk bisa menampung anak didik kita yang lulus SD, namun, sebelumnya, kami akan membangun terlebih dahulu sarana dan prasarana di SDN 010, supaya bisa menampung semua siswa/siswi yang ada di SDN 005.
InsyaAllah, pembangunan sarana dan prasarananya akan kami lakukan pada tahun ini, dan untuk SMP yang akan kami bangun nanti, akan kami jadikan sebagai sekolah percontohan di kota tanjungpinang.” Tambah Lis.Usai menyerahkan paket tersebut, Lis berkeliling ke ruangan kelas yang ada di sekolah itu untuk melihat siswa/siswi yang belajar, Lis pun sempat memberikan pesan kepada siswa/siswi tersebut. Ada 3 hal penting yang dipesan Walikota. “ Bapak mau mengingatkan kepada anak-anak semua, bagaimana menjadi orang sukses, pertama anak-anak harus rajin sholat, kedua selalu bersikap jujur dan terakhir rajinlah belajar, lakukan ke tiga hal itu, Bapak yakin dan percaya, anak-anak semua pasti akan menjadi generasi yang sukses, dan bisa membanggakan orangtua, guru dan bangsa “.”Pesan Lis.Direktur utama BPR Bestari, Fathermawati, mengatakan pemberian paket pendidikan ini adalah sempane HUT ke 7 BPR Bestari, hal ini sebagai bentuk kepedulian kami dalam dunia pendidikan. Paket bantuan tersebut, kami berikan kepada SDN OO5 Tanjungpinang Barat, SDN 09 Tanjungpinang Barat, SDN 010 Tanjungpinang Barat dan SDN 006 Tanjungpinang Timur.“ Dengan kegiatan ini, kami menginginkan anak didik di kota tanjungpinang menjadi lebih maju, untuk itu, kami berharap, Walikota Tanjungpinang terus memberikan dukungan dan semangat untuk kami bisa menjadi bagian dalam memajukan dunia pendidikan “.Katanya.

Kegiatan itu lebih meriah dengan adanya penampilan dari siswa/siswi, berbagai hiburan disajikan mereka, mulai dari membaca puisi, menari, menyanyi, penampilan marawis, serta berpantun. Lis pun ikut menyumbangkan suaranya untuk menghibur mereka, suasana menjadi semarak, ketika siswa/siswi itu, ikut bernyanyi dan berjoget bersama Walikota.

Kegiatan itu dihadiri, Asisten Kesejahteraan & Kemasyarakatan, Drs. Ahadi, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan & SDM, dr. Eka Hanasarianto, M.Kes, Kabag. Perekonomian, Drs. Abdul Basyid, para Kepala Sekolah, majelis guru, serta seluruh siswa/siswi sekolah dasar.***(hms/REDAKSI)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *