Tahun Depan UMRAH Buka Program S2 Teknik dan Keluatan

TANJUNGPINANG- Di tangan Syafsir Akhlus, Universitas Maritim Raja Ali Haji (Umrah) di Tanjungpinang, Kepulauan Riau (kepri) ingin berkembang.

Tahun Depan UMRAH Buka Program S2 Teknik dan Keluatan

Profesor di bidang kimia itu berencana akan mengembangkan Umrah sebagai kampus berbasis maritim untuk program studi pascasarjana (S2).

Rencana tersebut kian matang dirumuskan. Berbagai persiapan mulai ditingkatkan mulai dari pengadaan tenaga dosen sampai penyediaan fasilitas perkuliahan yang memadai.

Akhlus sendiri memastikan bahwa Umrah akan membuka program studi pascasarjana pada 2016 mendatang. Program studi tersebut akan membawai dua fakultas yakni Kelautan dan Teknik.

“Pada 2016 nanti, kita mulai program studi pascasarjana dari Fakultas Kelautan dan Tekni. Kita akan fokuskan program studi ini di kampus Senggarang,” kata Akhlus kepada Tribun Batam, Jumat (13/3/2015) siang.

Rencana besar itu sebetulnya sudah dimulai Akhlus saat ini. Sang prefor ini mengaku sudah menggaet seorang kawannya yang profesor, sewaktu keduanya masih studi di Prancis. Prefosor tersebut merupakan seorang ahli di bidang kartografi. Dia diharapkan bisa membantu proses penelitian dalam bida kemaritiman di Umrah untuk lingkup Kepri.

Sumber: batam.tribunnews.com

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *