Usulan SMPN 16 Bintan Terkendala Lahan

SERIKUALALOBAM – Usulan pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) SMPN 16 Bintan belum terealisasi, terkendala lahan. Soalnya, lahan untuk pembangunan RKB itu terbatas dan belum dilakukan pematangan lahan.

Komisi II DPRD Bintan saat meninjau SMPN 16 Bintan, menyatakan, pembangunan RKB perlu dianalisis kembali. Terutama mengenai jumlah siswa yang akan masuk ke sekolah tersebut. Selain itu, sekolah tersebut memiliki lahan terbatas dan kondisi lahan yang curam. Pembangunan RKB memerlukan anggaran yang besar.

Muttaqin Yaser, Wakil Komisi II DPRD Bintan menyampaikan, pembangunan RKB harus melihat kebutuhan sekolah. Saat ini SMPN 16 memiliki 6 ruangan denga jumlah siswa sebanyak 160 an orang. Jumlah itu masih dalam kategori wajar.

”Jika tidak direncanakan dari sekarang, akan menjadi masalah juga nantinya. Sementara, kondisi lahan untuk pembangunan RKB di SMPN 16 itu terbatas,” kata Muttaqin, Kamis (26/2).

Muttaqin berharap, pembangunan RKB SMPN 16 dilakukan pada tahun anggaran 2016. DPRD Bintan akan berkonsultasi dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) sebagai instansi teknis.

Heri Dwi Hartanto, seorang guru SMPN 16 mengatakan, pihak sekolah mengajukan pembangunan 2 RKB pada tahun 2016 mendatang. Pembangunan itu untuk antisipasi lonjakan siswa dan pemerataan siswa yang ada di Seri Kuala Lobam. (aan/Tanjungpinangpos.co.id)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *