Busung Juara STQ Kecamatan Seri Kuala Lobam

BINTAN – Kafilah Desa Busung berhasil meraih juara pertama pada Seleksi Tilawatil Quran (STQ) 2015 Kecamatan Seri Kuala Lobam, Jumat (6/2). STQ yang dilaksanakan selama 2 hari itu diikuti 40 peserta dari 5 desa dan kelurahan.

“Dua cabang yang diperlombakan dalam STQ tingkat kecamatan itu, Tartil dan Tilawah,” kata Sabri, Ketua panitia penyelenggara STQ sekaligus menjabat Sekretaris Camat, usai pengumuman pemenang, Jumat (6/2).

Sabri mengatakan, setiap cabang pada STQ tersebut diikuti sebanyak 8 peserta, utusan dari 5 desa/kelurahan. Masing-masing cabang terbagi 2 kategori, putra dan putri. Dari hasil penilaian dewan juri, Desa Busung menjadi yang terbaik.

“Kami berharap para pemenang akan menjadi yang terbaik pada saat STQ ke-VI Kabupaten Bintan. Seperti tahun 2013 lalu, Seri Kuala Lobam menjadi juara umum pada STQ Kabupaten Bintan. Semoga prestasi itu bisa diraih kembali,” katanya.

Nantinya, sambung Sabri, kari/kariah Kecamatan Seri Kuala Lobam akan diberikan pelatihan lebih intensif, sebelum mengikuti STQ Kabupaten Bintan.

Sementara itu, Sekdes Busung, Abdullah mengatakan prestasi terbaik peserta STQ itu berkat binaan Kepala Desa Busung bersama tokoh masyarakat lainnya. Selama ini, pembinaan mencari qari/qariah di Desa Busung cukup maksimal.

“Kami berharap prestasi ini menjadi motivasi untuk lebih baik lagi,” kata Abdullah.

Peserta STQ Kecamatan Seri Kuala Lobam lainnya diikuti Desa Busung, Kuala Sempang, Teluk Sasah dan Kelurahan Tanjung Permai serta Kelurahan Teluk Lobam. (aan/Tanjungpinangpos.co.id)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *