Wakil Bupati Pimpin Upacara HUT Satpam Ke-34

Wakil-Bupati-Bintan-300x187Bintan _(bt)_Wakil Bupati BintanDalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Pengaman (Satpam) ke-34 yang berpusat di lapangan sepak bola Pertamina, Tanjung Uban, Kecamatan Bintan utara. Wakil Bupati Bintan, Khazalik dalam kesempatan tersebut, bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, Khazalik yang membacakan sambutan dari Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Pol Sutarman. Peringatan HUT Satpam ke-34 ini, kata Khazalik, menyampaikan selamat HUT kepada seluruh personil Satpam di manapun berada dan bertugas yang disertai harapan semoga kedepan, Satpam dapat semakin eksis menunjukkan jati dirinya sebagai unsur utama pengamanan swakarsa, yang mampu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Guna Mengoptimalkan Pelaksanaan tugas Satpam dalam mengimplementasikan sistem manajemen pengamanan di tempatnya bekerja, tentunya diperlukan peningkatan kapasitas para personelnya, memalui penyempurnaan jenis serta mutu pelatihan yang diselengarakan oleh Polri, maupun badan usaha jasa pengamanan yang telah memperoleh izin operasional dari Polri,” ucap Khazalik, Kamis (8/1).

Sebagai subsistem pemerintahan, lanjutnya, Polri mengemban tanggung jawab untuk mengawali program dan kebijakan pemerintah tersebut, melalui berbagai upaya kepolisian yang bersifat strategis. Namun demikian, disadari bahwa Polri tidak dapat bekerja sendiri. Untuk itu diperlukan dukungan dari seluruh elemen masyarakat, melalui jalinan kemitraan yang kokoh dan bersinergi.

Hal ini dilakukan, demi terpeliharanya situasi Kamtibmas yang kondusif. Dengan begitu, Khazalik mengatakan, masyarakat merasa aman dan nyaman dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari termasuk dilingkungan tempatnya berkerja.

Usai upacara peringatan HUT Satpam ke-34, Khazalik didamping Kapolres Bintan AKBP Kristiaji, DanLanud Bintan M Sholeh, OH PT Pertamina Tanjunguban, Kasatpol PP Bintan, serta beberapa kepala SKPD. Memotong nasi tumpeng untuk di yang dibagikan kepada Satpam termuda dan tertua.

Khazalik berharap, seluruh instansi dibidang pengamanan bisa bersinergis dalam memberikan pelayanan keamanan khususnya di Kabupaten Bintan. “Saya berharap, agar seluruh personel Satpam serta pimpinan badan usaha jasa pengamanan dan asosiasi di bidang pengamanan, atas dukungan dan kerja samanya dalam membangun satuan pengamanan di indonesia khusunya di Bintan,” ujarnya

sumber :websibe kabupaten bintan

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *