Polres Tanjungpinang Musnahkan BB 2 Kg Sabu

17-12des14 tpi hllll foto musnahkan sabu

TANJUNGPINANG (bt)- Kepolisian Resort (Polres) Tanjungpinang memusnahkan barang bukti (BB) sebanyak 2 kilogram narkotika jenis Sabu senilai Rp3 miliar asal Malaysia, hasil temuan polisi saat akan diselundupkan oleh seseorang tidak dikenal di atas kapal feri di Pelabuhan Sri Bintan Pura, Tanjungpinang tujuan Tanjung Balai Karimun beberapa waktu lalu.
Pemusnahan sabu-sabu dipimpin Kabag Ops, Kompol I Wayan Sudarmaya. Pemusnahan itu disaksikan perwakilan Kejaksaan Negri (Kejari) Tanjungpinang, Pengadilan Negri (PN) dan Badan Narkotika Nasional (BNN). Kegiatan berlangsung di Lapangan Mapolres Tanjungpinang, Kamis (10/12).

Pemusnahan barag haram tersebut dilakukan dengan cara mencairkan dalam air panas. Setelah hancur, kemudia dibuang ke dalam sepiteng.

Namun sebelum dimusnahkan, penyidik polisi sudah terlebih dahulu memeriksa keaslian sabu-sabu mengandung ampetamin ke Labforensik di Medan.

Menurut Kabag Ops Polres Tanjungpinag, Kompol I Wayan Sudarmaya, bahwa Tanjungpinang merupakan wilayah yang makin rawan dengan peredaran narkoba.

Kondisi ini diduga akibat ketatnya pengawasan peredaran narkoba di kota besar menjadikan para pengedar narkoba memilih jalur lain seperti Batam, Tanjungpinang dan Tanjung Balai Karimun untuk mengedarkan barang haram tersebut.

“Beberapa bulan terakhir peredaran sabu-sabu makin marak di Tanjungpinang. Modus operandi peredarannyapun tak kalah dengan peredaran narkoba di kota besar lain,” katanya.

Untuk mengantisipasi laju perkembangan peredaran narkoba di Tanjungpinang, Wayan meminta semua pihak bersama-sama memberantas peredaran narkoba di Tanjungpinang. Baginya, narkoba harus menjadi musuh bersama bagi seluruh masyarakat.

“Sebanyak kurang lebih 2 kilogram sabu-sabu yang kita amankan beberapa waktu lalu hari ini kita musnahkan. Saya mengajak masyarakat  untuk bersama-sama kita berantas narkoba dan narkotika jenis lainnya,” ucapnya.

Sebagai mana diketahui, Sabu yang dimusnahkan itu diamankan dalam kapal ferry Dumai Expres, Senin (10/11) lalu oleh anggota KPPP Tanjungpinang.

Barang haram seberat 2,2 kilogram diletakkan oleh seseorang di dalam kapal dengan tujuan Tanjung Balai Karimun. Namun sebelum diamankan petugas, pelaku yang sempat terekam CCTv sudah terlebih dahulu menghilang dari pelabuhan.(nel)

 

sumber :haluankepri

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *