Gerak Jalan Santai Warnai HUT PGRI Ke-69

Peringatan-Hari-PGRI-2014-300x298

Tanjungpinang _(bt)_Dalam rangka memperingati HUT ke-69 PGRI, PGRI Kabupaten Bintan dengan tema “mewujudkan revolusi mental melalui pengutan peran strategis guru” menggelar gerak jalan sehat. Acara yang berlangsung di Lapangan Nasional Tanjung Uban Kecamatan Bintan Timur diikuti seribu peserta yang berasal dari seluruh sekolah yang ada di Kecamatan Bintan Timur dan Serikuala lobam, gerak jalan sehat ini mengambil rute dari Gedung Nasional , belok kiri jalan hangtuah, tugu kopri, masuk jalan taman sari, terus jalan permai suri, Belok Kanan Depan SDN 001 dan finis Kembali gedung nasinol. Selasa (25/11).

Sementara Ketua Panitia Gerak Jalan Sehat Dalam rangka memperingati HUT ke-69 PGRI Sudar Romi mengatakan, dalam rangka HUT PGRI Kabupaten dipusatkan di Kecamatan Bintan Utara, jalan sehat ini dilaksanakan setiap setahun sekali.

“Kegiatannya meriah, dengan peserta mayotritas dari bintan utara, seri kuala lobam serta perwakilan cabag PGRI dari 6 Kecamatan dan kepala UPT Pendidikan, kepala sekolah, para guru dan siswa SD, SMP dan SLTA dari seluruh sekolah yang ada di dua Kecamatan.Bahkan kami menyediakan doorprize, di antaranya TV led 42 Inci, mesin cuci,sepeda, Kambing, Bebek Sepasang dan Ayam Sepasang serta banyak lagi hadiah hiburan untuk para pemenang. “ungkapnya.

Bupati Bintan Ansar Ahmad,SE.MM bersama Ketua TP-PKK Bintan Hj Dewi Kulasari, serta Kapolres Bintan Utara, Kepala Dinas Pendidikan dan olahraga, Camat Bintan utara dan Tokoh Masyarakat tampak berbaur bersama dengan para guru serta perserta Gerak Jalan Santai.

Kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan HUT PGRI ini, Menurut Bupati Bintan Ansar Ahamad sangat perlu sebagai momen keakraban dan kekeluargaan diantara para guru. ucapan terimah kasih kepada para guru kita yang selama ini yang telah berkerja, bertugas dimanapun saja berada untuk mendidik anak – anak kita menjadi generasi – generasi bangsa yang berkualitas.

“Kita berharap agar guru tetap memposisikan sebagai pelopor, sebagai agen perubahan untuk melahrikan manusia indonesia kedepan yang lebih baik serta berkwalitas untuk menuju indonesia yang lebih maju. “Kita juga menghimbau kepada guru untuk tidak bosan- bosan memperkaya diri dengan ilmu pengetahuan, membangun kopentensi diri masing – masing yang lebih baik lagi.

sekarang media komunikasi sudah lebih mudah, apapun informasi yang di butuhkan bisa di dapatkan, asalakan mereka rajin serta sungguh -sungguh mereka benar-benar menghayati pendidikan itu tidak hanya mentransfer ilmu tapi juga merubah perilaku, saya kira pendidikan di bintan ini cepat akan berhasil. pemerintah akan terus memperhatikan walaupun keterbatasan kita.

Di tahun 2015 Pemerintah sudah memberikan dukungan kepada guru-guru non PNS, pertama untuk angaran biaya makan mereka, kemudian juga tahun depan kita anggarkan seragam baju baru, udah 8 tahun guru -guru ini tidak memiliki baju seragam baru. maka kita sudah anggarkan keseluruhan itu dan kita sudah sampaikan kedinas pendidikan, minimal 2 tahun sudah di ganti.

Kemudian Kita juga bemberikan insentif pada guru-guru paud yang belum masuk karena jumlahnya masih banyak dan kita kelafikasi dulu, yang baru ini kita berikan Rp.300 Ribu Rupiah dulu manti baru kita tingkatkan.

Kemudian juga, kita menghitung akan mengembalikan tunjangan kepala sekolah yang kita turunkan karena menurunnya anggaran APBD kita beberapa tahun yang lalu, itu sudah saya intruksikan belum di akomodir, pada tahun 2015 kita minta kepada kepala dinas pendidikan untuk dimasukan secara prioritaskan, untuk membangun semanga para guru. “Untuk Tahun 2016 baru kita pertimbangkan untuk tambahan- tambahan tunjungan karena jumlah guru itu sangat banyak. ujar Bupati Bintan Ansar Ahmad.

 

 

sumber:hms pemko

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *