Rudi Resmikan Masjid Darul Muttaqin di Tunas Regency Batu Aji

Berita Tajungpinang – Masjid Darul Muttaqin yang terletak di komplek Perumahan Tunas Regency Batu Aji Batam sudah resmi dipergunakan warga muslim. Baik yang berada di dalam komplek Tunas Regency maupun bagi warga yang tinggal di sekitarnya, Rabu (1/10/2014) kemarin.

“Masjid yang kita bangun ini merupakan bentuk komitmen kami untuk menyediakan berbagai fasilitas-fasilitas untuk kenyamanan warga yang berada pada komplek Tunas Regency ini maupun warga yang di sekitarnya,” ujar Muhammad Khadafi, Perwakilan Tunas Group kepada Tribun, Kamis (2/10/2014).

Selain dari masjid ini, terdapat juga club house dan kolam renang serta SMP Negeri 50 dan SMA Negeri 19 yang sedang dibangun. Lokasinya tepat di samping masjid tersebut.

Ia mengatakan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada warga. Sebab pembangunan masjid ini tidak lepas dari kerja sama beberapa pihak.

Yakni pihak pengembang Komplek Tunas Regency dengan warga sekitar untuk memiliki tempat ibadah yang lebih baik dan nyaman.

Acara peresmian ini dimulai dengan pembacaan kitab suci Alquran dan puncaknya dengan pengguntingan pita oleh Wakil Wali Kota Batam, H, Rudi, SE, MM, sebagai bentuk simbolis peresmian dari Masjid Darul Muttaqin.

Rudi berharap dengan adanya masjid ini dapat membuat warga lebih banyak beribadah dan mendekatkan diri dengan Sang Pencipta.

“Pergunakanlah masjid ini dengan baik, isi dengan kegiatan-kegiatan yang dapat membuat kita bisa lebih dekat dengan Allah,” harap Rudi kepada hadirin saat memberikan sambutan.

Panitia masjid pun mengajak warga yang tinggal di komplek Tunas Regency dan sekitarnya, serta mulai Jumat (3/10/2014) akan dilaksanakan salat Jumat berjemaah.

Di sini juga akan diselenggarakan salat Idhul Adha dan pemotongan hewan kurban yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (5/10/2014).

“Sudah ada dua ekor sapi yang telah disumbangkan, satu ekor sapi dari Wakil Wali Kota Batam dan satu ekor sapi dari Tunas Group,” jelas Muhammad Khadafi.

Sumber: Laporan Wartawan Tribun Batam, Rio H. Batubara

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *