Oknum Anggota DPRD Penyandang Dana Solar tak Pernah Hadir Rapat

TANJUNGPINANG – Agung Trisanto alias Ag, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tanjungpinang yang disebut-sebut mendanai penyelundupan solar ilegal beberapa waktu lalu ternyata tidak pernah hadir dalam rapat-rapat yang dilakukan anggota DPRD Kota Tanjungpinang.

Hal tersebut dikatakan oleh Ade Angga selaku Wakil Ketua DPRD Sementara kota Tanjungpinang.

“Selama rapat-rapat yang kita lakukan dia tidak pernah hadir. Padahal kita sudah melakukan beberapa kali rapat seperti pembentukan fraksi, pokja dan pembahasan masalah tata tertip (tatip),” sebutnya.

Agung Triyanto lolos menjadi anggota DPRD menggunakan kendaraan Partai PKPI. Dari partai ini hanya ada dua anggota yang lolos. Saat ini Agung bergabung Fraksi Demokrasi Pembangunan, hasil koalisi Partai Demokrat dan PKPI yang diketuai Maskur Tilawahyu.

Dalam hal ini, Angga meminta kepada Maskur sebagai ketua fraksi untuk segera memanggil Agung agar hadir dalam rapat. Karena sejak rapat pertama hingga sekarang Agung tidak pernah hadir ke kantor Dewan.

“Kita minta Pak Maskur untuk memanggil Agung agar datang dalam rapat. Karena dalam hal ini, Pak Maskur merupakan ketua komisi yang sudah ditunjuk,” sebut Angga.

Menurut Angga, pemanggilan Agung oleh Maskur semata-mata agar terjalin kerja sama dan komitmen yang baik antara anggota Dewan. Terlebih saat ini, Panitia Kerja (Pokja) sudah dibentuk. Dan mereka menginginkan akhir bulan depan KUA PPAS sudah bisa diserahkan ke Pemko Tanjungpinang.

Sementara itu, Maskur Tilawahyu yang merupakan ketua Fraksi Demokrasi Pembangunan mengatakan Agung hanya kali ini saja tidak hadir dalam rapat bersama di DPRD Kota Tanjungpinang.

“Ada kok dia hadir, kali ini saja dia tidak datang,” sebutnya. Ketika ditanyakan lagi, kapan saja Agung pernah datang dalam rapat tersebut, ia malah mengatakan “kok lebih tau kamu dari pada saya,” ucap Maskur lagi.

Ditanyakan terkait masalah yang melilit Agung akhir-akhir ini, menurut Maskur tidak ada hubungannya denga fraksi.

“Selalu gunakan azaz praduga tak bersalah. Dan masalah itu tidak ada hubungannya dengan fraksi,” tukasnya.

Entah apa alasan Maskur membela anggota Fraksinya tersebut, namun yang pasti, Angga selakub wakil ketua DPRD kota Tanjungpinang mengatakan Agung tidak pernah hadir dalam rapat bersama yang digelar beberapa waktu lalu.

 

Sumber: Laporan Tribunnews Batam, Eko Setiawan

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *