3 Partai Pemenang Pileg Belum Kirimkan Nama Calon Ketua DPRD Batam

(pic tribunnews batam/argianto)

BATAM- Sekretaris DPRD Kota Batam, Marzuki, berharap tiga partai pemenang pemilihan umum legislatif 2014 segera mengirimkan nama anggota Dewan yang dipilih duduk dalam unsur pimpinan DPRD Kota Batam.

Ketiganya yakni Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), dan Partai Demokrat.

Hal tersebut agar staf DPRD dapat segera mempersiapkan kegiatan pelantikan ketua definitif DPRD Kota Batam.

“Yang ada sekarangkan pimpinan sementara itu Nuryanto dan Zainal Abidin. Untuk pimpinan definitif ini belum, karena untuk menentukan pimpinan definitif harus sesuai surat dari 4 partai pemenang. Tadi yang saya lihat baru masuk itu Golkar, tiganya lagi belum,” tutur Marzuki ditemui di Gedung Wali Kota Batam, Selasa (9/9).

Marzuki memaparkan, mekanisme pelantikan ketua definitif setelah masuk surat dari partai pemenang ke ketua sementara, untuk kemudian diajukan ke Wali Kota Batam dan diteruskan ke Gubernur Kepri untuk diterbitkan SK definitifnya.

Meski tidak ada ketentuan waktu tertentu, menurut Marzuki, sesuai arahan menteri dalam negeri kepada sekwan nasional, agar secepatnya ditentukan mengenai alat kelengkapan.

 

Sumber: Laporan Tribunnews Batam, Anne Maria

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *