Puluhan Jawara Popda Bintan Belum Terima Bonus

Puluhan Jawara Popda Bintan Belum Terima Bonus
(pic Tribun Batam/Muhammad Ikhsan)

TANJUNGPINANG, TRIBUN – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tanjungpinang belum memberikan bonus untuk para atlet yang mendapatkan mendali emas, perak, dan perunggu dalam kejuaraan Pekan Olahraga Daerah (Popda) di Kabupaten Bintan pada Juni 2014 lalu.

Tentunya hal ini sangat disayangkan karena para atlet sangat mengharapkan bonus dari Pemko Tanjungpinang. Menanggapi hal tersebut, Riono sekdako Tanjungpinang membenarkan hal tersebut.

Namun demikian, ia akan memelajari dulu, karena nanti akan dianggarkan dalam APBD perubahan ini.

“Kami meminta kesabaran dari para atlet. Karena kita akan mempelajari dulu dan akan kita anggarkan di APBD perobahan nanti,” sebut Riono, Sabtu (23/8/2014).

Jika memang belum disahkan pada anggaran perubahan maka belum bisa dibayarkan pada tahun ini. Di sini Riono menekankan kembali kepada para atlet untuk sama-sama bersabar.

Alasannya, menurut dia, Pemko Tanjungpinang pasti akan terus berusaha untuk secepatnya menyelesaikan permasalahan ini.

Terpisah Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Tanjungpinang, Ahadi mengatakan, untuk bonus yang akan diberikan kepada para atlet yang mendapatkan prestasi tersebut sudah dianggarakan.

Untuk total anggaran sendiri sebanyak Rp230 juta. Namun Ahadi beralasan, bonus tersebut belum diserahkan karena masih menunggu persetujuan dari Gubernur Kepri.

“Pemberian jumlah uang bonus sebesar Rp230 juta untuk para atlet Tanjungpinang yang mendapat mendali di kejuaraan Popda memang belum dibayarkan Tapi diberikan nanti setelah disetujui oleh Gubernur Provinsi Kepri,” jelasnya.

“Memang untuk APBD Perubahan sudah diketok puasa kemarin untuk Kota Tanjungpinang, namun harus disetujui oleh Gubernur dulu,” kata Ahadi.

Namun sampai kapan bonus uang untuk para atlet yang mendapat medali akan diberikan? Ahadi sendiri belum bisa memastikan kapan dana tersebut bisa langsung diterima para atlet berprestasi ini.

“Kita tunggu saja, saya tak tahu kapan pastinya diberikan, karena bonus ini dianggarkan di APBD Perubahan,” ujar Ahadi.

Terakhir Ahadi mengatakan, untuk masing-masing atlet bisa mendapatkan bonus sekitar Rp1 juta hingga Rp2 juta per orang.

“Kalau tak salah bonus uang yang diberikan para atlet yang menang dapat mendali emas sekitar Rp2 juta, perak Rp1,5 juta dan perunggu Rp1 juta. Tapi jumlah atlet semua saya tak ingat,” sebutnya.

 

Sumber: Laporan Wartawan Tribun Batam, Eko Setiawan

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *