Inilah Formasi CPNS Yang Akan Diterima Pemko Tahun 2014

Lis-Darmansyah-385x350

 

TANJUNGPINANG_(bt) _ Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) segera akan dimulai, tetapi pelaksanaan penerimaannya kan dilaksanakan pada pertengahan Agustus ini kembali ditunda. Bahkan pengajuan yang diajukan Pemko Tanjungpinang sesuai kebutuhannya, hanya disetujui terbatas oleh Kementerian PAN dan KB.

Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah, SH ketika diwawancara seusai acara di Hotel Bintan Plaza, Rabu (20/8) mengatakan bahwa sudah mengantongi formasi CPNS yang akan diterima pada tahun 2014 ini.

“Yang akan kita terima itu adalah Perawat, Bidan, Teknik Sipil, Arsitek, Hukum, Ekonomi Akuntansi, Psikolog, Guru, Bahasa Jepang, Bahasa Inggris dan ada beberapa lagi,” ujarnya.

Lis mejelaskan sebenar penambahan formasi yang diajukan sangatlah penting, tetapi belum disetujui.

“Sebenarnya Pemko Tanjungpinang sebesarnya mampu 400 CPNS, Tetapi kita mungkin menambah sebanyak itu. Bila CPNS bertambah, konsekuensi lainnya juga harus ada,” ungkapnya.

Pengajuan penambahan kuorta CPNS yang dilakukannya sebenarnya ada beberapa tenaga formasi yang belum kita miliki dan tidak sesuai dengan bidang-bidangnya.

“Sebenarnya penambahan kuorta CPNS itu untuk kita gunakan untuk bidang-bidang yang belum kita miliki,” tutupnya.

Pemko Tanjungpinang, sebelumnya mengusulkan formasi sebanyak 1.128 orang ke Kemenpan RB, dan dari kuota yang diajukan sebanyak 300 formasi adalah untuk tamatan SMA sederajat.

Pihak pemko membutuhkan Calon PNS dari lulusan SMA untuk membantu pemerintahan menjalankan pelayanannya ke masyarakat, Untuk itu warga tanjungpinang memiliki peluang besar untuk menjadi abdi negara.

Tetapi formasi CPNS yang diajukan oleh Pemko Tanjungpinang tidak sepenuhnya dipenuhi oleh Kemenpan dan RB.

sumber :suarakepri.com

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *