3 Tersangka Narkoba Diringkus

18-21 jul 14 salah saeorang tersangka narkoba ditangkap di kamar wisma

TANJUNGPINANG (bt) – Dalam dua pekan terakhir, polisi berhasil meringkus tiga tersangka narkoba jenis Sabu dengan modus dan tempat kejadian berbeda di wilayah Tanjungpinang.
Informasi di lapangan dan keterangan dari para tersangka, pelaku rata-rata mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seseorang yang berasal dari Kota Batam untuk dikonsumsi sendiri dan dijual.

Kasat Narkoba Polres Tanjungpinang, Soeharnoko mengatakan, pengungkapan kasus pertama dilakukan terhadap tersangka Rendi (18) yang ditangkap di jalan Wiratno, tepatnya di samping Swalayan Ramaya. Sabtu (5/7) lalu.

“Dari tangan tersangka pria waga jalan Bukit Cermin tersebut, kita dapatkan barang-bukti (BB) narkotika golongan 1 jenis Sabu seberat 0,50 gram,”kata Soeharnoko didampingi Kanitnya, Iptu Fery pada Haluan Kepri, Minggu (20/7)

Penangkapan berikutnya dilakukan terhadap tersangka Rudi (27), anak buah kapal (ABK) saat nyabu bersama seorang pekerja seks komersial (PSK) di Wisma Bintan Harmoni kamar 207 di jalan Juanda, KM 2 Tanjungpinang, Selasa (8/7) sekitar pukul 05.30 WIB.

“Setelah dilakukan pengeledahan, anggota kita juga menemukan sabu yang masih melekat di bong alat hisap yang digunaka tersangka, termasuk sebuah jenis obat kuat laki-laki berbentuk kapsul untuk berhubungan badan bersama pasangannya tersebut,” ucap Soeharnoko.

Tersangka juga mengaku, sabu-sabu tersebut dibelinya dari seorang bandar di Simpangdam, Mukakuning, Batam. Sementara pil ekstasi dibelinya di salah satu tempat hiburan malam di kota yang sama.

Pengungkapan kasus narkoba jenis sabu lainnya, juga dilakukan terhadap France (33).  Pria mengaku sebagai pekerja supir taksi tidak resmi di Pelabuhan Sri Bintan Pura ini ditangkap saat memiliki Sabu sebanyak satu paket kecil, seberat 0,23 gram di jalan Raja Ali Haji, Tanjungpinang, Selasa (15/7) sekitar pukul 16.30 WIB.

Dikatakan, berdasarkan informasi yang diperoleh, tersangka FM merupakan pemain baru dan belum pernah ditangkap karena kasus narkoba sebelumnya. Rencananya, narkotika jenis Sabu tersebut akan dipergunakan sendiri, dengan berbagai alasan tertentu menyangkut pribadinya.

“Perbuatan para tersangka tersebut dapat kita jerat sesuai Pasal 112 ayat (1) Juncto pasal 127 UU Nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ungkapnya. (HK ,nel)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *