Pemko Tanjungpinang Bakal Bangun Jalan Layang

Robert Pasaribu (foto:batamtoday.com)

TANJUNGPINANG (bt) – Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang berencana membangun jalan layang sepanjang 1,5 kilometer. Pembangunan akan dimulai dari Jalan Ganet dan berakhir di Jalan Daeng Celak, tepat di depan Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP).
Estimasi anggaran untuk pembangunan jalan layang diperkirakan akan menghabiskan Rp1 triliun.

“Tahun depan (2015, red) Dinas Pekerjaan Umum (PU) baru akan membuat DED (Detailed Engineering Design, red)-nya. Kita juga akan memfokuskan diri ke pembebasan lahan terlebih dulu. Sehingga tidak ada masalah,” ujar Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang Robert Pasaribu, belum lama ini.

Dikatakan Robert, jika DED rampung, maka Pemko bersama Pemerintah Provinsi (Pemrov) Kepri akan membawa konsep jalan layang ke pemerintah pusat untuk mendapatkan dana APBN. “Tentu saja setelah melalui pertimbangan dan diskusi bersama antara Pemko dan Pemprov,” sambungnya.

Robert melanjutkan, proses pembuatan jalan layang akan melalui sistem multiyears, pekerjaan yang dilakukan bertahap. Saat ini pihaknya tengah melakukan uji kelayakan, apakah lokasi tersebut layak untuk dibangun jalan layang.

“Pembangunan jalan (layang) ini pertimbangannya kan tidak semata-mata hanya fungsi ekonomi, melainkan juga untuk penataan jalan raya Kota Tanjungpinang yang bagus,” tutupnya. (hk cw77)

 
Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *