Azwaruddin Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Moro

KARIMUN – Pengurus kwartir ranting (kwartir) Gerakan Pramuka Moro masa bakti 2014-2017 dilantik. Pelantikan yang disejalankan penutupan Persami (perkemahan Sabtu dan Minggu) ini digelar di lapangan sepakbola Desa Nyiur Permai Kecamatan Moro, Minggu (1/6/2014).

Azwaruddin Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Moro
Azwaruddin Pimpin Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Moro

Wakil Bupati Karimun yang juga Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Karimun, Aunur Rafiq hadir langsung melantik dengan Azwaruddin sebagai Ketua Kwartir Ranting Moro.

Dalam acara itu Rafiq juga didampingi sejumlah Kepala Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD) Pemkab Karimun.

Dalam amanatnya, Rafiq berpesan kepada para pengurus Kwarcab yang baru dilantik agar dapat mengembangkan kegiatan kepramukaan yang ada di kepulauan, seperti di Kecamatan Moro tersebut.

“Saya berharap pengurus Kwartir Pramuka Moro memahami betul perannya dalam upaya meningkatkan kreatifikasi di bidang kepramukaan. Terutama kita di kepualauan harus siap dan siaga dalam memberikan pembinaan kepada generasi muda,” ujar Rafiq.

Khususnya di kalangan pelajar di kepulauan, Rafiq juga berpesan agar keberadaan pramuka digeluti dengan baik karena akan berdampak positif terhadap sikap pelajar dalam mengarungi masa depannya.

“Saya tekankan juga kepada adik-adik pramuka bahwa gerakan pramuka ini bisa menjadi sarana pembinaan potensi adik-adik dalam mengembangkan watak dan kepribadian serta budi pekerti luhur sebagai modal menghadapi masa depan,” ungkap Rafiq.

Ketua Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Moro, Azwaruddin yang baru dilantik mengungkapkan, bahwa saat ini dirinya telah kedua kalinya memimpin Kwartir Pramuka Moro.

Dia mengatakan akan mengemban amanah tersebut secara bijaksana untuk perkembangan gerakan pramuka di daerah pulau tersebut.

“Saya bersyukur masih dipercaya mengelola organisasi kepramukaan di Moro. Saya akan tetap mengembangkan kepramukaan, terutama bagi para pelajar agar dapat hidup mandiri ke depannya,” ujarnya.

Usai acara pelantikan pramuka dan memberikan bantuan kepada Kwartir Pramuka Moro, Rafiq langsung menggelar dialog dengan masyarakat setempat, khuusnya warga Desa Nyiur Permai Kecamatan Moro.

Beberapa aspirasi didapat Rafiq di antaranya, membangun ponton terapung untuk menunjang aktivitas pelabuhan rakyat yang sebelumnya sudah terbangun.

 

Sumber: Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhammad Sarih

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *