83 Mahasiswa STIE Ibnu Sina Batam Raih Gelar Sarjana

83 Mahasiswa STIE Ibnu Sina Batam Raih Gelar Sarjana
83 Mahasiswa STIE Ibnu Sina Batam Raih Gelar Sarjana

BATAM – Empat perguruan tinggi di Kepri melakukan kerja sama Tridharma Perguruan Tinggi dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ibnu Sina Batam, Sabtu (31/5/2014).

Keempat perguruan tinggi tersebut adalah STIE UPB, UNIBA, STIE Cakrawala Karimun dan Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEO).

Kerja sama ini bertujuan untuk peningkatan kualitas perguruan tinggi. Kerja sama ini ditandai dengan penandatangan MOU yang bertepatan dengan acara Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Manajemen (S1) STIE Ibnu Sina.

“Karena Grade STIE Ibnu Sina saat ini berakreditasi B. Kita lakukan kerja sama dengan empat perguruan tinggi lain di Kepri,” terang ketua senat STIE Ibnu Sina Batam, H. Mustaqim Syuaib, SE, MM.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Ibnu Sina Batam kembali menggelar Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana Manajemen (S1) pada Sabtu (31/5/2014). Acara dimulai dari pagi hingga siang hari.

Wisuda Sarjana S1

Sebanyak 83 mahasiswa angkatan 17 STIE Ibnu Sina resmi menjadi sarjana setelah melalui acara sidang tebuka yang diadakan di Ball Room Hotel Olympus, Pacific Hotel, Jodoh, Batam.

“Angkatan 17 kali ini terdiri dari 50 pria dan 33 wanita,” terang Mustaqim usai acara.

Dengan mengenakan toga berwarna hijau les kuning, para wisudawan terlihat sungguh-sungguh mengikuti acara sidang terbuka ini.

Wajah-wajah mereka terlihat sangat bersemangat karena telah berhasil meraih gelar sarjana setelah beberapa waktu mengikuti perkuliahan di kampus.

“Ya senang banget. Akhirnya selesai juga mas,” ujar seorang wisudawan yang mengaku kuliah sambil bekerja.

Mahasiswa angkatan 17 STIE Ibnu Sina Batam ini pada umunya telah bekerja. Mereka datang bersama keluarganya masing-masing.

Mustaqim sebagai ketua senat STIE mengimbau kepada para wisudawan agar mereka lebih bertanggung jawab setelah mereka meraih gelar sarjana.

“Delapan puluh persen di antaranya sudah bekerja dan bekeluarga. Kita berharap para wisudawan harus bekriprah dilingkungan masing-masing. Seorang sarjana lebih tanggung jawab sosialnya dibanding yang belum,” tutur Mustaqim.

Mustaqim juga mengharapkan kepada para wisudawan, dengan gelar yang mereka raih ini, mereka yang sudah bekerja dapat meningkatkan karir mereka.

“Ya dengan adanya sarjana ini, mereka bisa lebih meningkatkan kompeten mereka dalam bekerja,” lanjut Mustaqim.

Mustaqim juga mengharapkan bagi mahasiswa yang sedang dalam proses perkuliahan agar dapat segera mengikuti senior mereka yang telah wisuda.

 

Sumber: Laporan Wartawan Tribun Batam, Elhadif Putra

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *