Kontingen Karimun Siap Hadapi Porprov Kepri 2014

KARIMUN – Sebagai tuan rumah, Kabupaten Karimun tampaknya mantap menatap perhelatan Pekan Olahraga Provinsi Kepri 2014.

Berbagai persiapan telah dilakukan di antaranya dengan menyekolahkan pelatih cabang olahraga (cabor) yang akan dipertandingkan ke pelatih nasional.

“Unuk kemampuan pelatih-pelatih kita, sampai saat ini sudah siap. Pelatih cabor yang dipertandingkan sudah mendapatkan pelajaran dari pelatih nasional,” kata Faisal Tofik kepada Tribun, Sabtu (24/5/2014).

Kontingen Karimun Siap Hadapi Porprov Kepri 2014
Kontingen Karimun Siap Hadapi Porprov Kepri 2014

Dari 23 cabor yang dipertandingkan, 22 cabor di antaranya mengirim para pelatihnya belajar langsung ke pelatih nasional.

Khusus cabor bola voli, kata Fasila, para atletnya akan mendapatkan pelatihan langsung dari seorang pelatih nasional yang sengaja didatangkan ke Karimun.

Menurut Faisal, pelatihan yang diberikan 22 pelatih lokal tersebut bersifat pada teori meningkatkan ketahanan fisik atau stamina para atlet.

Sementara untuk pengembangan teknik serta strategi yang akan digunakan, akan diserahkan kepada para pelatih lokal itu sendiri.

Faisal Tofik mengatakan saat ini yang sudah masuk dalam daftar atlet yang akan berlaga di Porprov Kepri tersebut mencapai sekitar 400 atlet.

“Nama-nama atlet sudah masuk dari semua Cabor yang ada,” jelasnya.

Untuk persiapan lanjutan, tambah Faisal, mulai Juni nanti sebagain besar atlet sudah akan mulai mengikuti pemusatan latihan (training centre).

Sebagian di antaranya sudah mengikuti latih tanding dengan kontingen lain ke luar daerah.

Porprov 2014 tahun ini rencananya akan dilaksanakan Oktober mendatang. Untuk venue yang disediakan pemerintah daerah setempat, Kepala Kantor Pemuda Olahraga, Umar mengatakan sudah mendekati persiapan.

 

Sumber: Laporan Wartawan Tribun Batam, Muhammad Sarih

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *