Wawako :” Tangani PTPPO Jalin Komitmen”

MG_1323-150x150

 

Tanjungpinang (bt)- Sebagai tindak lanjut, Peraturan Presiden Nomor 69 tahun 2008 tentang pembentukan tim gugus tugas PTPPO di Daerah, Pemerintah Kota Tanjungpinang, melalui Badan Pemberdayaan, Perlindungan Perempuan, dan Anak Kota Tanjungpinang, selaku leading sector, menggelar Rapat Koordinasi Tim Gugus Tugas Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang (PTPPO, di Ruang Pertemuan Gurindam I, Hotel Halim, Tanjungpinang, Rabu (14/05). Rapat tersebut, resmi dibuka oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd.

 

Dalam sambutannya Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd, menjelaskan Sebagai uapaya pemerintah untuk penanganan permasalahan sosial masyarakat, kekerasan rumah tangga, serta perdagangan orang ini, memerlukan penanganan yang konprehensif, artinya, pemerintah telah membentuk tim gugus tugas terhadap permasalahan tersebut.

 

Kita ketahui lanjut Syahrul, Kota Tanjungpinang merupakan tempat transit bagi tenaga kerja keluar Negeri, tidak dapat kita sangkal, bahwa dibalik itu kejahatan dapat saja terjadi, berbagai cara dilakukan para pelaku kejahatan, misalnya dengan modus pengiriman jasa tenaga kerja, duta wisata dan pertukaran pelajar/mahasiswa ke luar negeri.

 

Oleh karena itu, dengan adanya tim gugus PTPPO ini, diharapkan para pemangku kepentingan dapat menciptakan manifestasi yang beriklim progresif serta manajemen yang beroreientasikan indicator-indikator perbaikan pelayanan kepada masyarakat.” Ujar Syahrul, selain itu, Ucap Syahrul, kepada tim gugus, untuk terus menbangun system kerjasama tim dan pelaksanaan koordinasi lintas sektor, baik vertical maupun horizontal dapat berjalan sinergi dan mempunyai kapasitas yang dapat dipertanggunjawabkan. “ Mari sama-sama kita, berkomitmen, dalam rangka penanganan permasalahan sosial masyarakat, ikhlas bekerja, niatkan hati melaksanakan pekerjaan dengan tulus, sehingga apa yang diharapkan dapat tercapai “. Tutupnya.

 

Sebelumnya, Ahmad Yani, Kepala BP3AKB, menyampaikan rapat ini dimaksud untuk menggali permasalahan dan hambatan gugus tugas PTPPO,  melaksanakan pertemuan dan koordinasi antar tim gugus PTPPO serta merefleksikan berbagai aspek permasalahan yang kursial bagi pemangku kepentingan dalam upaya pemberantas tindak pidana perdagangan orang dan kekerasan dalam rumah tangga. Kemudian untuk memahami modus operandi dari kasus-kasus serta penanggananya sehingga tim gugus tugas dapat menangani permasalahan dengan tepat, akurat dan efektif.” Ungkapnya.

 

Rapat Koordinasi ini, dilaksanakan selama satu hari, dan diikuti oleh seluruh Tim Gugus Tugas Kota Tanjungpinang, dengan narasumber berasal dari Asisten Deputi Masalah Sosial Perempuan, Deputi 3 RI, Polres Tanjungpinang serta Kepala BP3AKB Kota Tanjungpinang//hms

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *