RSUP Terima Bantuan Ambulance dari BPJS

01

TANJUNGPINANG -(BT)-Rumah Sakit Umum Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau Km. 8 menerima bantuan 1 unit Ambulance dari BPJS Ketenaga kerjaan, Selasa (6/5/2014). Penyerahan dilakukan langsung oleh Direktur BPJS Wilayah Sumatera Barat, Riau dan Kepri Edi Kristanto dan diterima langsung oleh Gubernur Kepulauan Riau H. Muhammad Sani .Adapun prosesi serah terima dilakukan didepn RSUP Kepri.

 

Dalam sambutannya, Edi Kristanto mengatakan bahwa bantuan tersebut diberikan dengan tujuan untuk membantu kemudahan operasionl bagu RSUP, serta untuk mendukung pelayanan terhadap kclakaan kerja bagi karyawan.

“Hal ini adalah bagian dari keGiatan BPJS, selain di Kepri kita juga membagikan Ambulance kepada rumah sakit dibeberkan Provinsi lainnya. DJ tujuannya sudah jelas, yakni untuk meningkatkan operasional dan mendukung terciptanya pelayanan prim,” kata Edi.

Sedikitnya ada 11 ambulan menurut Edi yang akan dibagikan tahun ini, dan haya beberap Provinsi yang diprioritaskan aja yng diutamkan terlebih dahulu.

“Kepri kita jadikan daerah prioritas Karen berdasarkan data yang kita miliki, di seluruh Indonesia ini hingga April kemren tercatat 9800 kclakaan kerja, 4800 nya terjadi di Sumbar, Riau dan Kepri. Dan untuk Kepri saja angka kecelakaan kerjanya mencapai 2500,” ujarnya.

Sementara itu Gubernur Kepulauan Riau Muhammad Sani berterima kasih kepada BPJS yang telah memberikan bantuan 1 unit mobil Ambulance untu RSUP Kepri. Hal ini tentu sangat bermanfaat sekali bagi pihak rumah sakit untuk meningkatkan transportasi dan meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit. Tidak cukup sampai di sini, Gubernur juga berharap di tahun-tahun berikutnya akan ada Ambulance lagi yang diserahkan ke RSUP. Sehingga pelayanan prima di RSUP bisa lebih baik.

“Setiap saat RSUP diminta untuk memberikan pelayanan yang prima. Dan salah satu caranya adalah melengkapi sarana dan prasarana, lalu memperkuat tim dokter, perawat dan sebagainya. Setidaknya Ambulance itu sudah cukup membantu sekali dalam upaya meningkatkan pelayanan prima di rumah sakit ini,” kata Sani.

Menurut Sani, Pelayanan keseatạn yang kurang baik, akan berdampak terhadap kurangnya produktifitas pekerja. Oleh sebab itu BBJS Ketenaga kerjan dianggap Sani sudah melakukan langkah yang baik dalam rangka meningkatkan pelayanan dibidang kesehatan, terutama dengan program pemberian Ambulance di tahun ini.

“Kita juga harus sadar. Daya kritis masyarakat juga setiap saat smkain meningkat. kadang kita sudah baik pun salah, apalagi jika kita memang tidak baik. Oleh sebab itu, apapun pandangan masyarakat terhadap apa yg kita lakukan, berbuat sajalah yang terbaik,” tutup Sani. (humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *