Gubernur Ingatkan Peserta Diklat PIM IV Lebih Amanah

Gubernur Kepri

 

TANJUNGPINANG -(BT)-Gubernur Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani berdialog dengan peserta Diklat PIM IV dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau bertempat di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Senin (28/4/2014). Pada kesempatan ini Gubernur cenderung mengajak diskusi para peserta Diklat serta memberikan wejangan yang bersifat motivasi.

 

 

 

Menurut Gubernur, pendidikan itu tidak hanya di dapat di bangku formal saja atau bangku akademik. Namun pendidikan yang paling penting adalah pendidikan dari pengalaman. Dan pengalaman yang baik biasanya karena adanya kreativitas dan inovasi dari setiap individu, sehingga pada intinya adalah baik dan buruknya seseorang ditentukan oleh individu-individu sendiri.

 

“Para peserta Diklat PIM ini adalah calon para pemegang jabatan eselon IV. Jabatan eselon itu merupakan amanah, dan perlu diingat bahwa tidak semuanya mendapatkan amanah tersebut. Oleh sebab itu, siapapun yang mendapatkan amanah agar dijaga dengan baik,” kata Gubernur.

 

Menurut Gubernur, menjadi sukses atau menduduki eselon itu perlu proses dan tidak tiba-tiba saja. Semuanya berawal dari amanah. Dan amanah itu diberikan kepada seseorang karena adanya kompetensi, kreasi serta inovasi dalam bekerja dan mau selalu mengembangkan diri, baik secara moral, integritas dan sebagainya.

 

“Kalian semua sudah tau kan kode etik sebagai seorang pegawai negeri. Nah, jaga kode etik itu. Amankan Panca Prasetya Korp Pegawai Republik Indonesia. Disana kita dituntut untuk lebih mementingkan rahasia Negara ketimbang rahasia diri sendiri. Kita dituntut untuk kerja secara beretika, etis dan berkarakter.nsehingga kita tidak berkubang dalam KKN,” ujar Gubernur.

 

Menurut Gubernur, soal kompetensi pribadi akan bisa diasah secara otodidak, namun moral hanya bisa diubah oleh diri sendiri. “Yang selalu saya tekankan adalah lakukan terus lompatan-lompatan yang baik, namun tetaplah pada koridor jalur hukum, itu yang penting. Kalian masa Depan, dan masa Depan Daerah ini juga di daerah kalian, jadilah generasi yang baik dan kreativitas. Berpikirlah kerja tanpa pamrih, lakukan dulu jangan menimbang-imbang apa yang akan di dapat. Berikan aja dulu apa yang bisa kalian lakukan. Jangan mengharapkan apa-apa, selain hanya untuk menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Karena pada dasarnya, apapun yang kita lakukan, baik dan buruknya akan kembali untuk kita juga,” kata Gubernur. (Humas).

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *