Kantor Pemerintahan ,Tampak Jorok dan Kotor

Sampah yang ada dikantor pemerinthan di kantor Gubernur lama
Sampah yang ada dikantor pemerinthan di kantor Gubernur lama

 

Sampah yang ada dikantor pemerinthan di kantor Gubernur lama
Sampah yang ada dikantor pemerinthan di kantor Gubernur lama

 

TANJUNGPINANG-(BT)-  Kantor pemerintahan yang berada dijalan  Basuki Rahmat   kota Tanjungpinang KM  4 tepatnya  kantor gubernur lama  nasifnya sangat ngiris,pasalnya terdapat  sampah sampah berserakan di sana sini  terutama di halaman gedung tersebut .

Selain sampah ada beberapa bangunan  yang  tidak terawat lagi,contohnya  Canopy tempat parkir  atap  sudah  bolong dan ber jatuhan ketanah

Entah  kemana tugas  kebersihan  kantor tersebut,yang jelas  perkantoran tersebut  ada penghuninya.(cakmat)

Pusat Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Karimun yang bertempat di Jalan Jenderal Sudirman, Poros, Karimun, Kepulauan Riau saat tim media portal ini memantau, jelas tampak (pada foto) disalah satu kantor Dinas/Badan tersebut kebersihannya sangat tidak dipedulikan, Senin (13/05/13).

Dari mulai masuk salah satu Gedung Pemerintahan, terlihat dilaci-laci lobi Gedung tersebut sangat penuh dengan sampah puntung rokok, ditambah lagi meja di lobi yang difungsikan untuk pusat informasi Gedung untuk melayanani publik malah dipenuhi dengan coret-coretan pulpen dan sepidol yang tidak jelas.

Saat tim kepriterkini.com memantau dari pagi harinya, Memang saat pagi hari terlihat Gedung Pemerintahan ini masih lumayan bersih, tapi tunggu setelah jam makan/istirahat Pegawai Negeri Sipil (PNS), sampah makanan, plastik, gelas minuman apalagi sampah puntung rokok berserak dilorong-lorong dibeberapa Kantor Dinas.

Sampai-sampai, sejumlah PNS terheran-heran saat kuli tinta ini memotret Kantor mereka yang jorok. Memang sudah sengaja tim media portal ini mengambil gambar Kantor Dinas mereka yang jorok dan kotor secara terang-terangan, siapa tahu dengan cara ini, mereka (PNS-red) yang seharusnya melayani rakyat Karimun dengan baik bisa tergugah hatinya akan pentingnya kebersihan.

Tambahan, Selain masalah kebersihan, Gedung di Pemerintahan Kabupaten Karimun juga agak membingungkan.

Contohnya di Gedung A, B, C, D dan E , Beberapa Kantor Dinas di dalam gedung tersebut belum memiliki plang nama-nama Kantornya, kalau adapun plang nama Kantor tersebut ditempel menggunakan selembar kertas yang diprint (cetak-red).

Sehingga bagi masyarakat yang masih baru pertama mendatangi Kantor-kantor Dinas dipemkab Karimun, tidak jarang ada yang tersasar (salah satunya wartawan ini).

Berlanjut, saat wartawan ini hendak mengkonfirmasi kepada salah satu Kepala Dinas dipemkab.

Belum sempat bertemu dengan Kepala Dinas, sikap salah satu PNS yang menerima/melayani kuli tinta ini kurang sopan, karena PNS tersebut malah sambil merokok saat berbincang ditambah lagi dijam kerja.

Harapan Sekda yang baru terhadap PNS Karimun

masih buruknya pelayanan kepada masyarakat dilingkup Pemkab Karimun, diakibatkan oleh membludaknya membludaknya Pegawai Negeri Honorer dan kurangnya kompetensi dan kualitas PNS. Ditambah lagi, Pemerintahan Kabupaten Karimun yang telah berdiri 13 tahun yang lalu ini, tidak jarang pegawai-pegawainya adalah titipan keluarga atau kenalan Pejabat tinggi Daerah.

Seperti yang dilansir Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Karimun, Arif Fadillah mengharapkan semua Pegawai Negeri yang ada dilingkup Pemerintahan Kabupaten Karimun, provinsi Kepulauan Riau, adalah Pegawai yang berkompeten dan Profesional, Rabu (08/05/13).

“Untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi Pegawai Negeri Pemerintahan Kabupaten (Pemkab), Sekda akan menempatkan posisi pegawai sesuai dengan kemampuan dan kompetensinya masing-masing, karena selama ini pegawai dilingkup Pemkab belum menunjukkan kualitasnya”, paparnya kepada awak media, beberapa waktu lalu usai dilantik.

Tetapi tidak semua Kantor-kantor dipusat Pemerintahan Kabupaten Karimun tidak bersih dan krisis pelayanan. Contohnya adalah dikantor Pengadilan Negeri Agama Tanjung Balai Karimun.

Walaupun diluar Gedung masih perlu perbaikan, tetapi didalam Gedung tersebut terlihat sangat rapi dan nyaman, Ditambah lagi pelayanan di Kantor Pengadilan Agama tersebut sangat sopan dan profesional.

– See more at: http://www.kepriterkini.co.id/en/kepri/karimun/item/993-kotor-dan-semrawut-kompleks-kantor-pemerintahan-butuh-pembenahan.html#sthash.tVcjnZDv.dpuf

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *