Tambang Bouksit di Tanjungpinang Makin Marajela, Aparat Dapat Upeti

Penambangan bouksit yang berada di belakang Rumah Sakit Propinsi
Penambangan bouksit yang berada di belakang Rumah Sakit Propinsi

TANJUNGPINANG (BT) – Aktifitas kegiatan penambangan bauksit secara illegal  di Kota Tanjungpinang terlihat kian merajela alias membabi buta.

Ironisnya, hingga saat ini penindakan hukum oleh penegak hukum kita untuk membasmi penambangan bouksit ilegal diTanjungpinang belum tersentuh hukum juga  .Diindikasi jika aparat penegak hukum  kita,telah terima  dari para mafia tambang yang nekad melakukan penambangan secara ilegal diTanjungpinang.

Pantauan media berita tanjungpinang Jum’at (27/12/2013), terlihat ada beberapa titik lahan lokasi aktifitas penambangan bauksit secara ilegal seperti di Kawasan Kota TanjungpinangTanjungLanjut serta 300 Km di belakang Gedung RSUD Provinsi Kepri Km 8 Kota Tanjungpinang.

Mengejutkan lagi, para mafia tambang bauksit ilegal menjual hasil tambangnya pada pihak yang memiliki Izin Kuasa Penambangan yang resmi. Hal ini  dilakukan untuk menghilangkan jejak, sebab pemilik kuasa penambangan resmi yang diperbolehkan dan berhak untuk menjual tambang bauksit keluar negeri sehingga permainan busuk ini tak tersentuh oleh para penegak hukum kita. (mat)

 

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *