Warga:Pelabuhan Tikus di Tanjungpinang Perlu Diawasi

Bongkar Muat di Pelabuhan Plantar  dua Tanjungpinang
Bongkar Muat di Pelabuhan Plantar dua Tanjungpinang

TANJUNGPINANG-(BT)- Riono warga Tanjungpinang meminta kepada aparat terkait untuk melakukan pengawasan ketat terhadap pelabuhan kecil (pelabuhan tikus) yang berada diTanjungpinang. Perlunya dilakukan pengawasan ketat tersebut terkait adanya kasus penyelundupan yang sering terjadi di Tanjungpinang melalui pelabuhan tikus yang tidak terdeteksi oleh aparat.

“Aparat Kepolisian harus dapat bekerjasama antara Dinas Perhubungan, Bea Cukai, dan Disperindag untuk melakukan pengawasan di sepanjang aliran sungai siak, jika terdapat pelabuhan tikus, maka segera didata dan dilakukan pemantauan. Sehingga tidak ada lagi satupun pelabuhan yang bisa menampung barang-barang selundupan dari daerah mana pun,” tegas Riono kepada beritatanjungpinang .com ,Rabu(18/12/2013).

Ia mengatakan , tingkat penyelundupan di Tanjungpinang memang sangat tinggi. Hal itu dikarenakan Kota Tanjungpinang  yang memiliki jarak dekat dengan negara tetangga seperti Singapore dan Malaysia menjadi jalur aksi penyelundupan. Baik barang elektronik juga bahan makanan.

“Maka dari itu kita perlu kerja keras dalam melakukan pengawasan. Apabila seluruh instansi terkait dapat saling bersinergi dan berkoordinasi dalam mengantisipasi penyelundupan, maka hal ini dapat diminimalisir,” katanya.(mat)

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *