Soerya : Pemprov Jamin Kebebasan Beribadah Beragama dan Berkeyakinan

Wakil gubernur Kepri Dr. Soeryo Respationo Melambaikan tangan kepada siswa siswi lembaga Holy vision
Wakil gubernur Kepri Dr. Soeryo Respationo Melambaikan tangan kepada siswa siswi lembaga Holy vision

TANJUNGPINANG-(BT)- Wakil Gubernur Kepri Dr.H.M. Soerya Respationo,SH MH menegaskan komitmen pemerintah provinsi Kepri ihwal kebebasan beragama di Indonesia. Hal ini dikatakan Soerya dihadapan tamu undangan asal Korea saat meresmikan Holy Vision Center dan Education, di Sei Beduk, Batam, Rabu (11/12/2013). “Untuk diketahui teman-teman dari Korea, Konstitusi Indonesia menjamin sepenuhnya kebebasan warga negara untuk menjalankan ibadahnya sesuai dengan kepercayaan dan keyakinannya,” kata Soerya

Menurutnya lagi, pemerintah menjamin segala bentuk ancaman, intimidasi, dan agitasi dalam hal kebebasan beragama tidak terjadi di Kepri. Soerya menegaskan, jika ada tindakan kekerasan dan melawan hukum, termasuk tindakan kekerasan atas nama agama, aparat keamanan dan penegak hukum dengan tegas mesti menindaknya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Tidak ada toleransi bagi mereka yang melakukan tindakan itu dan kekerasan di negeri ini.” Katanya.

 

Semangat saling menghormati ini juga terlihat dengan makin banyaknya organisasi kemasyarakat yang bergerak dibidang kerukunan agama. Bahkan, beberapa hari lalu, berdiri forum persaudaraan lintas agama yang terdiri dari enam tokoh pemuka agama.

 

“Saya tegaskan lagi, jangan pernah sedikitpun terlintas kekhawatiran untuk memeluk agamanya masing-masing,” ucapnya.

 

Sementara itu, kepada yayasan pendidikan Holy Vision Center ini, Wagub berharap dapat mencetak siswa-siswi terbaik. Sebab, masa depan Kepri dan Indonesia terletak ditangan anak-anak tersebut. “Saya berharap dengan sangat, dari lembaga ini dapat dicetak generasi unggul masa depan indonesia yang dapat meneruskan empat pilar bangsa,” katanya.

Sebelumnya, Pastor Ock Seong Seok dari Korea selaku ketua afiliasi Holy Vision Center mengucapkan terimakasih atas dukungan pemerintah provinsi kepada lembaga pendidikan tersebut. “Kami sangat tersanjung dengan keberadaan lembaga ini. Saya memiliki cita-cita masyarakat di Kepri dan Indonesia dapat maju bersama-sama dengan bangsa Korea menuju kehidupan yang lebih baik lagi,” tutupnya (humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *