Banjir, Jalanan di KM 14 Tanjungpinang Putus Total

Banjir di KM 14 Tanjungpinang
Banjir di KM 14 Tanjungpinang

TANJUNGPINANG- (beritatanjungpinang.com) – Jalanan di KM 14, Kelurahan Air Raja, Tanjungpinang terputus akibat banjir setinggi paha orang dewasa yang melanda kawasan tersebut.

Pengendara yang hendak melewati jalan itu terpaksa menghentikan atau memutar balik kendaraannya, Rabu (13/11).

Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang, Rabu (13/11), menyebabkan drainase di Jalan KM 14 tak mampu menampung debit air dari rawa. Akibatnya, sebuah rumah terendam banjir, kendaraan roda dua dan empat dari arah Bintan dan Tanjungpinang harus berputar arah mencari jalan alternatif untuk menghindari banjir.

Ina, salah seorang warga mengaku, daerah tempat tinggalnya tersebut selalu tergenang banjir bila turun hujan. Namun, ia mengaku tidak tahu penyebab banjir yang selalu melanda kampungnya.

“Ini sudah ketiga kalinya. Ini lah banjir yang saya rasa paling tinggi dari sebelum-sebelumnya. Karena, tingginya hampir sepaha saya. Arus banjir juga cukup kuat,” ujarnya.

Berbeda dengan Ina, warga lainnya Felix mengungkapkan penyebab banjir di lokasi tersebut adalah karena pemotongan bukit yang berada di belakang rawa. Saat ini di lokasi tersebut telah berdiri perumahan Bukit Raya.

“Air ini berasal dari perumahan di Bukit Raya yang ada di sebelah Perumahan Hang Tuah. Sebab dulunya di lokasi tersebut terdapat bukit yang bisa menyerap air kalau hujan deras tiba. Tetapi sejak bukit dipotong maka timbul banjir,” keluhnya.

Felix meminta agar Wali Kota Tanjungpinang menegur dan memberikan sanksi kepada pihak pengembang yang membangun perumahan tanpa memperhatikan lingkungan sekitarnya. “Kan jadinya seperti ini, semua orang susah dibuatnya,” ujarnya.

Pantauan Haluan Kepri di lokasi banjir, belum terlihat petugas dari Dinas Pekerjaan Umum maupun Dinas Perhubungan di lokasi banjir untuk mengatasi banjir dan kemacetan akibat banjir. Drainase di lokasi tersebut hampir seluruhnya tersumbat oleh tanah yang menyebabkan air cepat meluap ke jalan. (Haluankepri cw77)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *