Gubernur Tinjau Terminal Baru Bandara RHF

Gubernur Propinsi Kepri DRS.h. Muhammad Sani didampingi sejumlah pejabat meninjau gedung terminal bandara RHF Tanjungpinang Rabu,(30/10/2013)
Gubernur Propinsi Kepri DRS.h. Muhammad Sani didampingi sejumlah pejabat meninjau gedung terminal bandara RHF Tanjungpinang Rabu,(30/10/2013)

TANJUNGPINANG -(beritatanjungpinang .com)-Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Drs. H. Muhammad Sani didampingi Kepala Dinas Perhubungan Muramis dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Heru Sukmoro meninjau gedung terminal baru bandara Raja haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang, Rabu (30/10/2013). Gedung baru yang sudah ditunggu-tunggu pengoperasiannya sejak lama oleh masyarakat Kepri, khususnya Tanjungpinang ini digesa Gubernur agar sudah di soft launching pada awal November. Pada kesempatan ini, Gubernur didampingi juga oleh manajer Angka Pura II wilayah Tanjungpinang Suriawan Wakan.

“Kita sudah sama-sama meninjau gedung terminal baru ini. Kita berharap, sesuai keinginan Gedung ini sudah soft launching di awal November. Artinya hal ini sudah ada peningkatan yang lebih baik. Cuma tanggal untuk dilakukan soft launvhing itu belum ditetapkan,” kata Gubernur kepada wartawan dan rombongan yang mendampingi.

Pasca soft launching nantinya para penumpang akan diturunkan di terminal yang lama, kemudian akan diangkut menggunakan bus bandara yang sudah disediakan khusu untuk mengangkut para penumpang. “Jika gedung baru ini sudah beroperasi, maka pelan-pelan peran terminal lama mulai dikurangi. Dan di tahun depan (2014) terminal lama akan mulai dibongkar, untuk difokuskan keterminal yang baru,” kata Gubernur.

Salah satu hal penting lainnya, dalam menunjang pengoperasian terminal baru bandara RHF adalah akses jalan. Sementara, saat ini pengerjaan jalan terpaksa dihentikan untuk sementara waktu karena pihak pemko Tanjungpinang belum menyelesaiakn proses pembebasan lahan dengan masyarakat pemilik lahan. Namun demikian, Gubernur tetap yakin jika dalam waktu dekat, pengerjaan jalan baru tembusan ke Bandara RHF tersebut akan selesai.

“Akses jalan itu merupakan salah satu faktor yang penting untuk menunjang aktifitas bandara. Saya minta Desember, sudah selesai semuanya. Pihak PU agar terus mengerjakannya dan Pemko tanjungpinang bersama BPN agar segera menyelesaiakn proses pembeasan lahan yang ada,” harap Gubernur lagi.

Dengan beroperasinya gedung terminal bandara yang baru dan lancarnya akses jalan menuju bandara, diyakini Gubernur akan mampu mendongkrak perekonomian masyarakat Kepri khususnya Tanjungpinang. Karena secara otomatis konektifitas enjadi lebih lancar.

Meski demikian, meskipun gedung terminal baru tersebut sudah bisa dikatakan rampung. Masih didapati beberapa kekurangan, salah satunya adalah minimnya ornamen yang berbau kemelayuan yang seharusnya ada disetiap sudur bangunan.

“Menyangkut ornamen melayu yang ada di bandara, kita minta kedepan biar diperbanyak lagilah. Termasuk supaya ada lagu-lagu melayu untuk enyambut kedatangan atau mengantar penumpang yang akan berangkat,” katanya.

Masih menyangkut hal tersebut, pesan Gubernur untuk Walikota Tanjungpinang agar jeli memanfaatkan peluang yang ada. Karena dengan demikian akses barang adan orang ke Tanjungpinang akan lebih mudah dan lancar.(Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *