Plh. Sekda Kepri Pimpin Peringatan Sumpah Pemuda

Plt Sekdaprov Kepri H.Said Agil menjadi inspektur peringatan Sumpah Pemuda tingkat propinsi riau Senin (28/10/2013) di Halman Gedung  Daerah Tanjungpinang
Plt Sekdaprov Kepri H.Said Agil menjadi inspektur peringatan Sumpah Pemuda tingkat propinsi riau Senin (28/10/2013) di Halman Gedung Daerah Tanjungpinang

 

TANJUNGPINANG -(beritatanjungpinang)-Peringatan sumpah Pemuda tingkat Provinsi kepulauan Riau di pusatkan di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Senin (28/10).
Bertindak sebagai inspektur Upacara Plh. Sekdaprov Kepri H.Said Agil dengandiikut oleh sejumlah organisasi kepemudaan, pegawai dilingkungan Pemerintah Provinsi Kepri serta pelajar dan mahasiswa.
Pada kesempatan ini Said Agil membacakan pidato tertulis Menteri Pemuda dan Olah Raga RI Roy Suryo.

Yang mana sebelumnya Pemerinatah
telah mencanangkan kemandirian dalam usaha bagi para pemuda di tanah air, gerakan nasionalisme dan integritas kebangsaan. Pemuda Indonesia harus memiliki kepribadian tangguh dan berjiwa nasionalisme. Tidak hanya itu, pemuda juga harus mampu menjawab tantangan abangsa saat ini.baik dalam berpolitik, ekonomi dan sosial.

“Pada peringatan Sumpah pemuda kali ini , marikita bulatkan tekad untuk mewujudkan pemuda yang santun, cerdas dan inspiratif. Disamping itu juga harus disiplin tinggi, mau bekerja keras dan tidak kenal lelah,” kata said agil dalam sambutannya.

Kejayaan Indonesia hanya bisa diwujudkan oleh kebesaran semangat para pemuda. Hal ini juga menjadi salah satu amanah yang tertuang dalam Undang-Undang Kepemudaan nomor 40 tahun 2009.

“Pemuda selalu ditntut untuk selalu meningkatkan kreatifitas dan produktif dalam berbagai kegiatan. Karena dari waktu ke waktu peran pemuda selalu yang diutamakan dalam mewujudkan pembangunan bangsa,” katanya.

Pada kesempatan ini pemerintah Provinsi Kepri juga berkesempatan memberikan sejumlah bantuan untuk beberapa organisasi kepemudaan yang
ada di Kepri, diantaranya untuk karang taruna guna mendukung kegiatan ekonomi produktif yang sedang dikelola. Disamping itu juga pemberian
bantuan untuk menjalankan bank sampah di Kota Tanjunginang. Bantuan diberikan dalam betuk uang. (Humas)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *