Pemko Tanjungpinang Jalin MoU Dengan Bank Indonesia

Walikota Tanjungpinang Bersama Perwakilan Bank Indonesia, Amanlison Sembiring  Bersalaman untuk Kerja Sama
Walikota Tanjungpinang Bersama Perwakilan Bank Indonesia, Amanlison Sembiring Bersalaman untuk Kerja Sama

TANJUNGPINANG -( BT ) -Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, bersama Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kepulauan Riau Amanlison Sembiring, melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama dalam rangka pengembangan Ekonomi Kota Tanjungpinang, penandatanganan MoU dilakukan di Ruang Rapat Kantor Walikota, Senggarang, Selasa (01/10).

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di saksikan oleh Plt. Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang Syafrial Evi, Asisten Administrasi Umum Suyatno serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).

 

Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH mengatakan, MoU ini dilakukan untuk membuat pertumbuhan dan perkembangan ekonomi di Kota Tanjungpinang lebih baik, Adanya kerjasama ini setidaknya menjadi wujud komitmen Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Bank Indonesia dalam memberikan dukungan pada program-program ekonomi berkelanjutan yang menyasar pada pemberdayaan masyarakat di bidang ekonomi.

 

Lis berharap, dengan adanya MoU ini, inflasi di Kota Tanjungpinang dapat teratasi, dan kepada Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dapat berkoordinasi dengan baik serta bekerja secara optimal dalam menjaga dan mengendalikan inflasi di Kota Tanjungpinang.” Ungkapnya.

 

Senada dengan itu, Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepulauan Riau Amanlison Sembiring meyampaikan ucapan terimakasih kepada Walikota Tanjungpinang, karena dapat bersinergi dengan Bank Indonesia dalam melancarkan tugas Walikota dan memajukan Daerah. Kita ketahui permasalahan inflasi banyak dipengaruhi fluktuasi produksi bahan makanan dan efisiensi distribusi barang, untuk itu TPID nantinya akan melakukan upaya-upaya dalam menganalisi factor-faktor inflasi dengan melakukan pengecekan ke lapangan serta dapat mempengaruhi mekanisme pasar sehingga bahan kebutuhan dapat berjalan dengan adil.

 

Lanjutnya, Adanya kerjasama ini setidaknya menjadi wujud komitmen Bank Indonesia dalam memberikan dukungan pada program-program ekonomi masyarakat, serta memajukan ekonomi Daerah, Saya berharap kerjasama ini berjalan dengan baik serta dapat ditindak lanjuti kepada hal-hal teknis dan turun langsung ke lapangan bersama stake holder terkait.” Katanya.( HMS )

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *