Syahrul Buka Sosialisasi Perwako Pemungutan Pajak Daerah

Wakil Walikota Syahrul dalam sambutannya
Wakil Walikota Syahrul dalam sambutannya

TANJUNGPINANG -( BT )Untuk meningkatkan kesadaran dan menambah wawasan wajib pajak pada peraturan Walikota, Dinas Pendapatan, Pengelolaan Dan Kekayaan Asset Daerah (DPPKAD) Kota Tanjungpinang menggelar sosialisasi peraturan Walikota mengenai pelaksanaan pemungutan pajak daerah, acara dibuka secara resmi oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, di Restauran Sei Nam, Jalan Usman Harun Tanjungpinang, Rabu (25/09). Hadir pada acara ini Asisten III, Suyatno, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, Serta para pelaku pengusaha.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S.Pd, ,mengatakan kegiatan sosialisasi peraturan Walikota mengenai pemunggutan pajak daerah adalah artikulasi peraturan daerah Kota Tanjungpinang Nomor 8 Tahun 2012 tentang perubahan atas peraturan daerah nomor 2 tahun 2011 tentang pajak daerah. Dimana peraturan Walikota merupakan petunjuk teknis atas implementasi peraturan daerah yang dikeluarkan oleh pemerintah kota Tanjungpinang.” Katanya

Lanjut Syahrul, kegiatan ini sangat penting untuk terwujudnya kepedulian, kepatuhan, kepatuhan dan ketaatan wajib pajak terhadap pajak yang dikenakan sesuai dengan peraturan kepala daerah yang berlaku.

Saya berharap,  kepada para para pelaku pengusaha, dapat mengikuti sosialisasi ini dengan cermat, dan dapat berjalan dengan efektif, untuk di implementasikan sesuai dengan peraturan daerah yang berlaku.” Ungkap Wawako

Dalam laporannya, Nazri, S. Sos, selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan peserta kegiatan sosialisasi ini berjumlah 300 orang, terdiri dari para pelaku pengusaha di Kota Tanjungpinang, sosialisasi ini bertujuan untuk member pengetahuan, pengertian serta wawasan dan kesadaran kepada wajib pajak sesuai peraturan yang berlaku. Pelaksanaan sosialisasi ini berlangsung selama 1 hari, dengan narasumber berasal dari kementrian keuangan direktorat pajak daerah, DPPKAD.

Peserta akan diberikan pemahaman mengenai Perwako No. 61 Tahun 2012 tentang petunjuk pelaksanaan pajak hotel, perwako no. 63 tentang petunjuk pelaksanaan pajak hiburan, perwako no. 64 tentang petunjuk pelaksanaan pajak reklame, perwako no. 65 tentang petunjuk pelaksanaan pajak penerangan jalan, perwako no. 66 tentang petunjuk pelaksanaan pajak mineral bukan logam dan batuan, perwako no. 67 tentang petunjuk pelaksanaan pajak parker dan perwako no. 68 tentang petunjuk pelaksanaan pajak air tanah.” Ungkapnya.***(HMS)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *