Sampah,Kesadaran Masyarakat Tinggal diPlantar Masih Rendah

Sampah  yang  menumpuk di Plantar 2 Tanjungpinang  tepatnya disebelah  Hotel Laut Jaya
Sampah yang menumpuk di Plantar 2 Tanjungpinang tepatnya disebelah Hotel Laut Jaya

TANJUNGPINANG -( BT ) Laju pertumbuhan penduduk yang pesat di daerah perkotaan khususnya di Kota Tanjungpinang , mengakibatkan daerah pemukiman semakin luas dan padat. Dampak peningkatan aktivitas manusia, lebih lanjut mengakibatkan bertambahnya sampah.

Yang mempengaruhi bertambahnya jumlah sampah selain aktivitas penduduk antara lain adalah: jumlah atau kepadatan penduduk,
Sistem pengelolaan sampah di perkotaan perlu perhatian khusus, selain karena pengelolaan sampah di daerah perkotaan sangat penting karena melihat dari timbunan sampah yang dihasilkan besar (pertumbuhan kepadatan penduduk yang tinggi), juga karena terbatasnya lahan yang akan difungsikan sebagai tempat pengolahan sampah.

Problematika sampah timbul karena  masyarakat  belum sadar  hidup sehat gimana , masih saja  masyarakat kita  yang  membuang sampah sembarangan . contohya , diPlantar   Dua  Tanjungpinang  samping  Hotel laut  kondisinya  sangat  prihatin  sampah menumpuk dan  berbau tak sedap . Kesadaran masyarakat yang tinggal disana  masih rendah perlu  diadakan program program dari dinas terkait .( mat )

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *