Warga Minta Larang Pelajar Menggunakan Motor Kesekolah

 

TANJUNGPINANG -( BT ) -Kemacetan  salah satu faktor penyebabnya adalah banyaknya jumlah anak sekolah yang menggunakan motor ke sekolah di Tanjungpinang .

Nino ( 42 ) warga jalan Brigjen Katamso  Tanjungpinang  , Saya melihat banyaknya anak SMP dan SMA yang menggunakan motor ke sekolah, sedangkan aturanya bahwa warga dibawah 17 tahun atau yang belum memiliki SIM tidak diijinkan menggunakan kendaraan bermotor.

Untuk itu saya mohon, kepada pihak yang terkait memberikan Teguran atau Himbauan agar pihak sekolah melakukan larangan dan penertiban bagi anak-anak yang menggunakan motor kesekolah. Bagi siswa yang motor nya menitipkan di tempat penitipan sekitar lingkungan sekolah, hendaknya Pemprov dengan menggandeng lurah, camat atau unsur kepolisian dan pihak sekolah mensosialisasikan kepada masyarakat sekitar bahwa anak sekolah tidak boleh membawa motor.

Tempat penitipan tidak menerima titipan motor anak sekolah. Seperti kebijakan anak sekolah dilarang masuk mall. Kebijakan melarang keras anak sekolah dibawah 17 Tahun atau tidak memiliki SIM menggunakan motor. Dengan demikian sedikit banyak akan berdampak positif pada lalu lintas diTanjungpinang sendiri  dan semoga bus sekolah pun menjadi dilirik oleh anak sekolah. ( mat )

 

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *