Tim Penggerak PKK Bintan Gelar Halal Bihalal

Ibu-ibu dari Tim penggerak PKK, GOW dan DWP Bintan saling bersalaman dalam acara halal bihalal, Rabu 21 Agustus 2013 (Foto: Jendaras)
Ibu-ibu dari Tim penggerak PKK, GOW dan DWP Bintan saling bersalaman dalam acara halal bihalal, Rabu 21 Agustus 2013 (Foto: Jendaras)

BINTAN (BT) – Tim Penggerak PKK dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Serta Gabungan Organisasi Wanita Bintan  (GOW) Kabupaten Bintan menggelar acara halal bihalal di kantor TP PKK Bintan jalan Diponegoro Tanjungpinang Rabu (21/8).

Halal bihalal (BHB)  yang dihadiri Ketua TP PKK kabupaten Bintan Dewi Kumalasari Ansar, Ketua DWP dan GOW Bintan Nur Sa’adah Khazalik dan Dwi Kori Andayani Lamidi. Dalam acara  ini turut pula dihadiri panesahat TP.PKK Bintan dan ketua TP.PKK Kecamatan dan pengurus dan kader PKK dan DWP kecamatan se-Kabupaten Bintan.

Ketua TP PKK Kab Bintan Dewi Kumalasari Ansar  dalam sambutannya mengatakan acara halal bihalal  ini sekaligus dijadikan sebagai ajang silaturahmi untuk memupuk tali silaturahmi sesama pengurus Tim Penggerak PKK, GOW, DWP se-Kabupaten Bintan.

“Ini merupakan awak kita melakukan pertemuan setelah kita satu bulan libur,  pada bulan ramadhan kita di uji kesabaran, selama liburan tersebut  tentunya kita dapat saling maafkan  sehingga kita menjadi wanita-wanita yang sholeh,” ujar Dewi Kumalasari Ansar.

Ditambahkan Dewi pada kesempatan ini merupakan pertemuan bersama ibu-ibu melaksanakan  kegiatan pemberdayaan perempuan, hendaknya kita dapat  memulai pelaksanaan  program-program organisasi untuk kembali ke masyarakat, mudah-mudahan apa yang diprogramkan ini dapat berjalan dengan baik  dan lancar. Pihaknya mengucapkan selamat pada ibu – ibu yang  akan menunaikan ibadah Haji  yang mana sebentar lagi untuk kabupaten Bintan dibulan September depan.

Dalam acara tersebut juga turut  hadir H. Raja Sofian  yang membawakan tausiyah  Halal Bi Halal. Raja Sofian mengatakan bahwa baginda Muhammad Rasulullah SAW bersabda ada tiga keutamaan bagi orang bersilaturahmi.

“Silaturahmi menggugurkan dosa  siapa yang di ampuni dosanya, kunjung dan orang yang di kunjungi. Kedua orang yang bersilaturahmi itu kata Rasulullah SAW akan di tambah rezekinya dan bersilaturahmi itu kata Rasulullah SAW  memanjangkan umur dan memberkah di sisi Allah,” terang Sofian dalam tusiah halal bihalal. (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *