Khazalik Menyandang Penghargaan Lencana Kehormatan Melati

Wakil Bupati Bintan Khazalik berfoto bersama unsur Pramuka kabupaten Bintan usai menerima penghargaan di gedung Daerah Provinsi
Wakil Bupati Bintan Khazalik berfoto bersama unsur Pramuka kabupaten Bintan usai menerima penghargaan di gedung Daerah Provinsi

BINTAN (BT) – Wakil Bupati Bintan Khazalik menerima perghargaan Lencana Kehormatan  Melati dari Gubernur Kepri, HM Sani, selaku Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakan  Pramuka Kepri  (kamabida),  Kamis (22/8).

Acara yang digelar pada peringatan hari pramuka ke 52 tahun 2013 di gedung Derah Provinsi Kepri di Tanjungpinang ini mengambil tema, “Wujudkan bangsa yang berkarakter dan bermartabat melalui gerakan pramuka”.

Penghargaan ini diberikan atas prestasi  wakil bupati bintan yang  dinilai  mampu menjalankan tugas dan tanggungjawabnya di bidang kepramukaan di wilayahnya.

Penghargaan berupa lencana itu diberikan secara langsung oleh Ketua Majelis Pembimbing Daerah Gerakkan  Pramuka Kepri  (kamabida) yang juga gubernur Kepri HM Sani.

Gubernur Kepri dalam kata sambutannya mengatakan bahwa kegiatan pramuka mampu membentuk karakter anak bangsa, maka dari itu kegiatan pramuka ini harus terus dikembangkan di Kepri.

“Dasa Dharma Pramuka menjadi acuan yang cukup kuat dalam membentuk karakter anak bangsa, khususnya generasi muda Kepri. Bukan hanya itu, Gurindam 12  juga menjadi acuan dalam membentuk karakter anak bangsa,” ujar Sani.

Dengan terus ditingkatkannya kegiatan pramuka maka generasi kita akan terdidik dengan baik ditengah arus globalisasi yang sangat berpengaruh besar saat ini. “Prestasi ini harus terus dilanjutkan bukan hanya saat ini saja, namun harus terus menerus sehingga kita mempunyai generasi bangsa yang berkarakter Indonesia yang kuat,” tambah Sani.

Dalam kesempatan ini juga, diberikan bantuan kepada keluarga almarhum anggota pramuka. Bantuan tersebut merupakan bentuk perhatian pemerintah kepada anggota-anggota pramuka yang berprestasi dan telah mengabdikan diri untuk dunia ke pramukaan di Kepri (Jendaras)

Redaksi

About the Author: Redaksi

You May Also Like

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *